Harga Datsun GO+ Review & Spesifikasi – Datsun GO Plus Juni 2018

Harga Datsun GO+ – Datsun GO Plus dan Spesifikasi – Akhirnya, Datsun kembali menggebrak pasar otomotif nasional dengan merilis dua produk facelift, yaitu Datsun Go+ dan Go. Keduanya sama-sama memiliki keunggulan yang tak bisa diremehkan begitu saja. Hanya saja, untuk lebih meringkas pembahasan, pertemuan kali ini Mas Sena ingin menelisik lebih jauh terkait dengan keunggulan apa saja yang ditawarkan oleh Datsun Go+ versi facelift 2018 ini. Sebenarnya, mobil ini merupakan model MPV yang kini hadir dengan pembaruan yang jauh lebih handal dan canggih. Namun, hanya saja jika pada versi Go mendapatkan pembaruan X-Tronic CVT, pada varian Datsun Go Plus ini tak tersedia. Meski demikian, tetap saja MPV buatan Datsun ini memiliki keunggulan lain yang tetap tak bisa dipandang sebelah mata dan siap bersaing dengan para kompetitornya. Lalu, apa saja ya keunggulan yang dimiliki Datsun Go Plus ini?

Datsun Go Plus

Dihadirkan pada tahun 2018 sebagai versi facelift, gubahan pada Datsun Go+ ini memang terbilang masih minim rombakan. Akan tetapi, hanya saja dengan ubahan yang ada kedua model ini diklaim hadir menjawab kebutuhan konsumen di Indonesia. Yang jelas bahwa MPV ini dianggap sebagai kendaraan yang cocok untuk keluarga yang membutuhkan ruang interior luas serta kenyamanan ketika berpergian bersama. Dari segi desain pun Datsun Go Plus kini hadir dengan konsep yang jauh lebih elegan dan modern sekaligus stylish untuk sebuah mobil keluarga yang efisien. Bahkan, kini MPV ini juga hadir dengan layout interior baru, sehingga akan memberikan pengalaman perjalanan yang nyaman bersama All New Datsun GO+. Sementara itu, mesinnya pun kini sudah menggunakan mesin 3 silinder 1198 cc yang dinilai cukup efektif dalam menghasilkan performa pada mobil ini. Untuk lebih lengkapnya, mari kita simak saja ulasan singkat mengenai spesifikasi dan harga Datsun Go Plus yang akan Mas Sena sajikan di bawah ini!

Mobil Datsun Go Plus

Review Datsun GO+

Eksterior

Desain Lebih Elegan dan Modern Khas Mobil MPV

Sektor eksterior pada spesifikasi Datsun Go+ ini tampaknya memiliki daya tarik tersendiri. Meskipun gubahan yang diterapkan tak terlalu banyak namun sanggup memberikan kesan yang lebih modern dan mewah. Bukan tanpa alasan mengingat pembaruan pada MPV ini memang ditujukan guna menampilkan kesan yang lebih elegan. Dari sisi depan, Datsun Go+ ini tampak menggunakan headlamp masa kini yang sudah dilengkapi dengan teknologi lampu DRL untuk mendukung keamanan selama mengemudi siang hari dengan tampilan yang tak hanya fungsional namun tetap stylish. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan Datsun Go Plus ini juga kini hadir dengan grille bergaris desain modern mengusung konsep grille D-Cut berkontur honeycomb dilengkapi lapisan krom yang membingkai sempurna logo DATSUN. Sehingga, membuat wajah sisi depan pada MPV ini semakin terkesan futuristik. Lantas pada bagian bumper depan Datsun Go+ juga menampilkan desain berkelas lewat siluet tiga dimensi. Beralih pada body samping, desain mobil ini identik dengan mobil low MPV lainnya yang tanpa banyak garis tajam, namun tetap kelihatan sporty lewat desain kaca menyempit dari depan ke belakang. Sedangkan, pada bagian buritannya sendiri, Datsun sendiri menawarkan desain dinamis lewat perpaduan body belakang yang dibuat melengkung dengan stoplamp persegi yang kompak mengikuti alur body secara keseluruhan. Desain body belakang juga semakin manis berkat penerapan roof spoiler dan body yang dibuat menjorok ke belakang serta bumper yang dirancang dengan konsep yang lebih landai. Sehingga, tak heran apabila aura dari sektor eksterior yang ditampilkan spesifikasi Datsun Go Plus ini semakin membuatnya terkesan modern.

Spesifikasi Datsun Go Plus

Interior

Kenyamanan Maksimal Berkat Kabin Lega dan Fitur Interior Modern nan Cukup Canggih

Sementara itu di sisi lain, pada bagian interior dari spesifikasi Datsun Go+ ini pun juga cukup menarik untuk kita telisik lebih dalam. Pasalnya, pembaruan minimalis juga diterapkan pada MPV buatan Datsun ini. Sebagaimana dengan versi Go hatchback, Datsun Go Plus ini akan dilengkapi dashboard berbahan material cukup berkualitas dimana pada bagian tengahnya terdapat layar 2DIN 6.75 inci yang sangat atraktif. Sebab, pada layar tersebut akan memberikan beberapa pilihan menu fungsional, seperti Audio Player dan Mobile Link. Dimana, penumpang bisa memainkan musik melalui port USB atau AUX serta Bluetooth yang terintegrasi dengan smartphone, baik berbasis iOS maupun Android. Sementara itu di bagian pengemudinya juga dilengkapi layar MID yang berupa Smart Meter untuk memberikan informasi terkait kondisi mobil saat dikendarai secara informatif. Beberapa informasi tersebut seperti tachometer dan Drive Computer Display yang sangat modern dan mudah dipahami oleh pengendara. Di sisi lain, ruang kabin pada Datsun Go+ ini juga menawarkan kabin yang cukup lega. Hal itu bisa dilihat dari fleksibilitas bangku depan maupun tengah guna memberikan ruang lebih leluasa. Bahkan, Kursi baris ke dua atau ke tiga pun bisa dilipat dengan mudah guna memberikan ruang lebih besar sebagai bagasi belakang. Sehingga, bisa digunakan sebagai media membawa barang bawaan ketika akan berpergian jauh. Tentu saja, dengan keunggulan interior dan ruang kabin yang fleksibel pada spesifikasi Datsun Go Plus yang fleksibel tersebut, akan membuat para penumpang semakin nyaman berlama-lama dalam kabin.

Spesifikasi Mobil Datsun Go Plus

Dimensi

Low MPV Tiga Baris dengan Dimensi Kompak Didukung Suspensi Berkualitas

Di samping itu, pada pembahasan mengenai spesifikasi Datsun Go+ ini juga akan mengena pada sisi dimensi bodi yang diusungnya. Dimana, secara ukuran dimensinya saja, MPV versi facelift buatan Datsun ini masih sama seperti varian terdahulu yang memiliki ukuran 3995 x 1635 x 1490 mm serta memiliki jarak sumbu roda 2450 mm. Apabila menilik ukuran tersebut maka sudah jelas bahwa mobil keluarga ini memiliki ruang kabin yang cukup luas. Selain itu, Datsun Go Plus ini juga dirancang dengan ground clearance setinggi 170 mm sehingga membuatnya lebih cocok dikendarai di medan jalan perkotaan. Sementara itu di satu sisi, MPV yang diklaim memiliki kapasitas tempat duduk hingga 7 kursi ini juga dilengkapi kaki-kaki nan handal dan kokoh. Hal itu bisa dilihat dari bekalan suspensi berupa double pivot front arm khusus bagian depan yang memang dirancang untuk memberikan respon yang gesit dan untuk meredam permukaan jalan yang tidak rata dengan lembut. Sementara itu, untuk suspensi belakang masih mengandalkan rem Torsion beam. Dengan kehandalan kedua suspensi tersebut maka keseimbangan dari ponsel ini semakin lebih terjamin. Sedangkan di satu sisi, untuk velg nya sendiri, Datsun masih mengandalkan roda dengan velg 14 inci Alloy yang akan membuatnya semakin mewah dan terkesan modern. Menariknya, dengan mengusung desain corak di bagian roda ini, menjadikan spesifikasi Datsun Go Plus ini mampu menyedot perhatian publik.

Review Datsun Go Plus

Mesin

Berbekal Mesin 3 Silinder dengan Kapasitas 1198 cc Berikan Performa Handal

Di bagian dapur pacu pada spesifikasi Datsun Go+ ini memang kini hadir dengan teknologi baru. Dimana, MPV buatan anak perusahaan Nissan ini akan mengusung mesin 3 silinder (Re-Engineered 3-Cylinder) yang mana dikenal memiliki efisiensi termal yang lebih baik dan gesekan lebih rendah dibandingkan dengan mesin yang memiliki 4-silinder. Outer balancer secara alami mengurangi getaran mesin dan kebisingan untuk berkendara lebih nyaman. Tak hanya itu, bahkan dengan bekalan mesin baru ini, konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih efisien. Apalagi, jika disandingkan dengan kubikasi 1198 cc dan transmisi manual 5 percepatan yang pastinya Datsun Go+ ini akan memiliki tenaga yang handal. Dimana, diklaim mampu menyemburkan power hingga 78 Hp dengan torsi maksimum 104 Nm. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan mobil ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi pedal elektrik untuk memaksimalkan efisiensi bahan bakar serta menjaga umur pemakaian mesin lebih lama. Dengan demikian, tak heran jika sektor permesinan pada spesifikasi Datsun Go Plus ini menjadi salah satu bagian yang menjadi pertimbangan para konsumen.

Harga Mobil Datsun Go Plus

Fitur

Dilengkapi Fitur Masa Kini yang Handal dan Canggih

Demi menunjang kenyamanan maupun keselamatan maka pada spesifikasi Datsun Go+ ini pun juga akan mengusung beberapa fitur yang cukup menarik. Bahkan, tak hanya menarik saja melainkan juga memiliki sejumlah fungsi atau kegunaan yang penting. Salah satunya yaitu suspensi canggih dan handal berupa double pivot front arm yang disematkan pada bagian depan. Sehinggaa akan memberikan tingkat keseimbangan berkendara yang jauh lebih maksimal. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan Datsun Go+ ini pun juga dipastikan bakal dilengkapi fitur kenyamanan berupa layar 2DIN seluas 6.75 inci yang memberikan tampilan beberapa menu entertainment secara lengkap. Selain itu, MPV buatan Datsun ini juga akan dilengkapi beberapa fitur fungsional lain, seperti Long Range Headlamps dengan pancaran cahaya lebih jauh, Intelligent Wiper System yang memudahkan pengendara dalam mengatur gerak wiper menyesuaikan frekuensi gerak dengan kecepatan mobil. Tentu, hal tersebut menjadi salah satu alasan yang logis akan kecanggihan yang ditawarkan spesifikasi Datsun Go Plus.

Video Datsun GO + -Datsun GO Plus

Berikut ini adalah official video  Datsun GO+ yang menampilkan keunggulan utama serta fitur dari mobil Datsun ini:

Spesifikasi Datsun GO + -Datsun GO Plus

Mesin
Seri Mesin 1.2L, DOHC, In-line 3-Cylinder
Kapasitas Isi Silender (cc) 1,198
Jumlah Silinder 3
Tenaga Maksimal (HP) 78/5000
Torsi Maksimal (Nm) 104/4000
Transmisi 5 Percepatan
Dimensi
P x L x T (mm) 3995 x 1635 x 1490
Jarak Sumbu Roda (mm) 2,450
Jarak Radius Putar (m) 4.6
Jarak Terendah ke Tanah (mm) 170
Berat Kosong (kg) 812
Steering
Tipe Steering Power Steering
Pengereman
Rem Depan Disc
Rem Belakang Drum
Suspensi
Suspensi Depan Mc Pherson Strut with Coil Spring
Suspensi Belakang Torsion Beam
Kaki-kaki
Ukuran Ban 155/70 R13
Ukuran Velg 13 inches

Harga Datsun GO+

Setelah puas membahas spesifikasi pada setiap sektornya, mulai dari desain fisik, interior, hingga performa, maka kini saatnya kita membahas mengenai kisaran harga Datsun GO+ ini. Sama seperti biasanya, sebelum kita membahas harga, maka kita akan melihat dulu gambaran detail spesifikasi dari Datsun GO+ secara umum. Hadir pertama kali di Indonesia, mobil ini memang menawarkan sesuatu yang berbeda di segmen kendaraan LCGC di mana saat itu Toyota dan Daihatsu masih berfokus memilih segmen low MPV serta small hatchback. Namun Datsun yang notabene belum dikenal masyarakat malah hadir dengan membawa LCGC berkonsep low MPV untuk menemani Datsun GO Panca yang bertarung di segmen hatchback. Stratregi jitu pula juga diusung oleh Datsun dengan mematok harga Datsun GO Plus yang tak terlalu mahal. Meski merupakan varian “mobil murah”, namun spesifikasi teknis mobil lansiran Datsun ini jelas tak bisa dipandang sebelah mata. Dengan bekal mesin paling besar di kelasnya, yakni 1.198 cc, serta dukungan Nissan sebagai ATPM, membuat mobil ini semakin diminati masyarakat. Selain itu, lewat desainnya yang modern dan stylish serta fitur-fitur interior yang cukup mumpuni, membuat mobil ini layak masuk sebagai daftar mobil pilihan keluarga Indonesia. Lantas, dengan beragam kelebihannya, berapa ya harga Datsun GO+ di pasaran otomotif Tanah Air?

Harga Datsun Go Plus

Harga Datsun Go Plus Terbaru

Oke, langsung saja bahwa jika mendasarkan atas rilis laman Datsun Indonesia, kisaran harga Datsun Go+ ini nantinya akan dibedakan dalam beberapa pilihan tipe. Beberapa tipe tersebut yaitu D, A, T, dan T-Style yang semuanya menggunakan sistem transmisi manual 5 percepatan. Dimana, kisaran harga Datsun Go Plus ini akan dibanderol antara Rp 112.380.000 hingga Rp 133.990.000. Kisaran tersebut menurut Mas Sena sudah cukup sepadan, bahkan bisa dikatakan cukup bersahabat dengan kantong mayoritas konsumen di Tanah Air. Nah, setelah tahu kisaran harga Datsun Go+ tersebut, lantas siapkah kawan-kawan untuk membelinya?

Harga Datsun GO Plus

Tipe Harga
Datsun GO+ D MT Rp. 112,380,000,-
Datsun GO+ A MT Rp. 119,990,000,-
Datsun GO+ T MT Rp. 128,990,000,-
Datsun GO+ T-STYLE MT Rp. 133,990,000,-
Daftar Harga Mobil Datsun

Catatan : 

  • Harga Datsun GO Plus diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Datsun GO+

Nah itu tadi adalah harga Datsun GO+ untuk wilayah Jabodetabek. Apabila diperhatikan, masing-masing tipe dari mobil ini memang dibanderol dengan harga yang cukup murah, yaitu mulai di angka 112 jutaan. Nominal harga Datsun GO+ pun juga rata-rata masih di bawah harga mobil LCGC dari merek lain. Dengan banyaknya pilihan tipe dan harga Datsun GO Plus ini, pastinya juga akan memudahkan konsumen untuk memilih tipe mana yang sesuai dengan kebutuhannya. Seperti yang sudah Mas Sena sampaikan pada saat membahas spesifikasi tadi, pilihan tipe mobil andalan Datsun ini bisa anda tentukan dengan prioritas kebutuhan kendaraan, untuk operasional atau kebutuhan travelling jarak jauh. Berbekal harga Datsun GO+ yang cukup terjangkau, serta dukungan layanan perawatan serta purna jual di semua jaringan Nissan-Datsun, maka tak salah jika mobil ini menjadi primadona baru di segmen low MPV atau LCGC tiga baris. Dengan konsep tiga baris ini pula lah, Datsun memperoleh kesuksesan penjualan yang terus menanjak. Nah bagaimana? Kira-kira tipe mana yang akan anda pilih? Jangan lupa baca juga review lengkap khas Mas Sena mengenai Datsun GO Panca, Datsun Redi-GO, dan Daihatsu Xenia.

Top