Honda Bantah “Suntik Mati” Mobilio!

Honda Tegaskan, Kabar Hentikan Produksi Mobilio Hanya Isu – Beberapa waktu lalu beredar rumor bahwa Honda India hendak menghentikan produksi Mobilio yang diakibatkan oleh penurunan angka penjualan selama dua bulan berturut-turut di periode Januari-Februari 2016 ini. Selain itu, isu lain juga mengungkapkan bahwa ‘suntik mati’ tersebut dipicu oleh kehadiran BR-V.

honda-tegaskan-kabar-hentikan-produksi-mobilio-hanya-isu

Kehadiran BR-V dikatakan sebagai pemicu matinya Mobilio karena keduanya sama-sama memiliki kapasitas 7 penumpang pada ruang kabinnya, namun dengan style yang jauh berbeda.

Namun, kali ini kabar terbaru telah hadir, informasi dari Indianautosblog yang dilansir melalui halaman Okezone, Rabu (23/03/2016) mengabarkan bahwa rumor tersebut telah sampai ke telingan Honda India dan langsung dibantahnya. Mereka menegaskan tidak akan menghentikan proses produksi dari Honda Mobilio di India.

Dari data catatan pejualan yang dimiliki Honda India, terhitung sejak bulan Agustus 2015 hingga Januari 2016 hanya berhasil menjual sebanyak 3.338 unit Mobilio di India. Untuk angka tersebut, Mobilio memiliki pangsa pasar sebesar 2,9 persen untuk segmen kendaraan MPV pada periode itu.

separator

Keterangan Honda India kemudian diperkuat dengan pengakuan bahwa tak lama lagi Honda India juga hendak meluncurkan Mobilio facelift tahun ini. Untuk spesifikasi Honda Mobilio facelift versi India akan sama seperti Mobilio facelift yang telah lebih dahulu diluncurkan di pasar Indonesia.

Jika diingat kembali, Honda Mobilio facelift versi Indonesia ditawarkan dengan berbagai upgrade atau perubahan khususnya pada sektor eksterior. Untuk bagian eksteriornya, Honda Mobilio menggantinya dengan bumper baru, kemudian ada juga penambahan aksen krom pada bagian exhaust pipe finisher, door lower garnish, rear license garnish, serta ada juga foglamp garnish. Sementara itu bagian pelek juga dihadirkan dengan desain yang baru.

Selain ekserior, bagian interior Mobilio facelift juga diberi sentuhan baru seperti panel dasbor baru yang mirip seperti milik Honda Amaze baru dan BR-V. Kemudian untuk desain cluster juga diperbarui dengan penambahan multi-information display, AC dan juga sistem audio.

Untuk permesinan, Honda tak melakukan apapun. Saat ini Honda India tetap menawarkan Mobilio dnegan versi mesin bensin dan diesel. Baca juga Penjualan di India Terus Menurun, Honda Ancam Hentikan Produksi Mobilio dan Chevrolet Sonic Upgrade Mesin Turbo

Top