Bos Nissan Indonesia Mengundurkan Diri

President Director Nissan Indonesia Resmi Mengundurkan Diri – Belum lama ini terdengar bahwa Sthepanus atau sering disapa Steve Ardianto dikatakan telah meninggalkan jabatannya sebagai President Director Nissan Motor Indonesia (NMI). Meski kabarnya telah santer terdengar, Steve baru akan benar-benar meninggalkan perusahaan pada tanggal 31 Maret mendatang. Keluarnya Steve dari NMI murni karena mengundurkan diri dan sama sekali tidak ada keterkaitannya dengan pengumuman restrukturisasi manajemen Nissan Motor.

president-director-nissan-indonesia-resmi-mengundurkan-diri

NMI sendiri telah mempersiapkan pengganti dari Steve untuk mengisi jabatan yang kosong. Posisi bos baru akan dipegang oleh Antonio Zara yang saat ini masih menjabat sebagai President dan Managing Derector Nissan Philippines. Tahun fiskal yang akan dipegang oleh bos baru tersebut akan dimulai April 2016 hingga Maret 2017 mendatang.

Menurut Hana Maharani, selaku Head of Communication NMI Steve mengundurkan diri karena alasan pribadi. Steve dikatakan hendak mengejar karir yang lain.

Hal ini seperti yangdikutip melalui halaman KompasOtomotif, Rabu (23/03/2016), “Sebenarnya sudah lama, untuk hal-hal seperti ini bukan mendadak. Itu hal yang biasa buat Nissan, penggantian manajemen di awal tahun fiskal,” ungkap Hana.

separator

Tak hanya Steve saja yang memgundurkan diri dari Nissan Motor Indonesia. Tetapi petinggi NMI lainnya juga ikut meninggalkan perusahaan seperti Ida Bagus Dharmayana selaku Deputy Director Marketing & Sales. Ida sendiri resmi tidak lali menjabat terhitung mulai tanggal 32 Maret 2016. Nmaun, untuk posisi yang ditinggalkan Ida, NMI masih belum mengungkapkan siapa penggantinya nanti.

Pergantian manajemen baru, dengan nahkoda yang baru tentu saja membawa visi misi serta gaya kepemimpinan yang berbeda. Namun tentu saja tujuannya tetap satu membawa Nissan Motor menjadi perusahaan otomotif yang lebih baik dan lebih berkembang lagi. Hana mengungkapkan NMI telah siap menyambut kehadiran bos baru tersebut.

Sebagai informasi, pengumuman restrukturisasi manajemen Nissan yang dilakukan pada tanggal 9 Maret lalu, tercatat beberapa bagian yang dilakukan perubahan kepemimpinan. Diantaranya yaitu Executive Vice Presidents, Senior Vice Presidents, Corporate Vice Presidents, dan Vice Presidents. Keseluruhan nama yang tercantum merupakan nama-nama calon bos baru yang akan menahkodai perusahaan Nissan Motor Co., Ltd. Baca juga PT Nissan Motor Indonesia Resmikan Pusat Suku Cadang di Purwakarta dan Nissan Grand Livina 2016 Hanya Usung Minor Change

Top