Teknologi Autopilot Bakal Terpasang di SUV Lavente

Maserati Bakal Terapkan Teknologi Autopilot pada SUV Lavente – Ramai dengan kehadiran teknologi terbaru di sektor automotif, Maserati juga tak ingin tertinggal. Sama seperti produsen mobil lain, Maserati juga hendak menerapkan teknologi tanpa sopir terhadap SUV Pertamanya, yaitu Lavente.

maserati-bakal-terapkan-teknologi-autopilot-pada-suv-lavente

Produsen mobil asal Italia yang juga merupakan bagian dari Fiat Chrysler itu menerapkan teknologi semi-otonom atau yang sering disebut dengan teknologi autopilot. Selain Lavente, teknologi autopilot juga bakal diterapkan pada model lain seperti Quattroport dan Ghibli, namun tunggu dua tahun mendatang.

Terkait hal ini, Chief Executive Maserati, Herald Wester mengungkapkan, pihaknya masih dalam proses pengembangan teknologi semi-otonom tersebut. Mobil SUV pertamanya, Lavente yang akan mencicipi teknologi autopilot.

Dari kutipan yang dilansir pada halaman Okezone, Rabu (23/03/2016), “Ini adalah cara untuk mengotomatisasi bagian membosankan dari mengemudi. Teknologi autopilot digunakan di jalan. Sistem ini masih dalam pengembangan untuk Lavente serta model-model lainnya di masa yang akan datang,” Ujarnya.

separator

Meski begitu, masih belum diungkapkan secara detail teknologi autopilot seperti apa yang akan dikembangkan oleh Maserati. Namun, dari beberapa informasi mengatakan bahwa SUV Lavente telah menggunakan beberapa fitur seperti adaptive cruise control dan lane departure warning.

Sementara itu untuk spesifikasi teknisnya, Lavente bakal menggendong mesin yang tersedia dalam dua varian yaitu twin turbo V6 dan V8. Varian tersebut tentu saja siap memberikan semburan tenaga yang luar biasa.

Jika diingat, SUV Lavente ini pertama kali melakukan debut Internasional di ajang Geneva Motor Show yang digelar awal Maret 2016. Meski debutnya baru pada bulan Maret, namun di tanah kelahirannya mobil ini telah mulai diproduksi oleh Maserati sejak akhir bulan Februari 2016.

Untuk pasar Amerika Serikat, SUV Lavente ini dibanderol dengan harga mulai USD72 ribu atau jika dikonversikan dalam rupiah menjadi Rp950 jutaan. Secara Internasional saja mobil ini telah menyentuh harga hampir 1 miliar. SUV Lavente sendiri merupakan hasil perkawinan dari sedan Ghibli dan Quattroporte yang digadang-gadang akan menjadi pesaing dari Porsche Cayenne dan Jaguar F-Pace.

Sebagai informasi, Lavente ditargetkan akan terjual sebanyak 30 ribu unit per tahunnya dengan sasaran pasar China dan Amerika Serikat. Baca juga Generasi Terbaru Land Rover Defender Bakal Segera Diperkenalkan dan Chevrolet Sonic Upgrade Mesin Turbo

Top