Meluncur! Audi R8 Spyder Hadir di New York Auto Show 2016

Audi Luncurkan R8 Spyder di New York Auto Show 2016 – Seperti biasa, setiap ajang pameran automotif menjadi momen bagi para produsen mobil kelas dunia untuk unjuk gigi, saling berlomba memperkenalkan produk terbarunya. Meskipun ada beberapa produk merupakan produk upgrade atau penyegaran dari versi lama, namun secara keseluruhan produsen ingin menampilkan sesuatu yang berbeda dari perusahaannya. Salah satu yang hadir dalam perhelatan New York Auto Show 2016 adalah Audi. Pada kesempatan ini, Audi meluncurkan mobil sport R8 Spydernya.

audi-uncurkan-r8-spyder-di-new-york-auto-show-2016

Produk terbaru dari Audi ini tidak seperti sportcar pada umunya. Untuk bagian atap mobil, Audi R8 Spyder membawa jenis soft top berbahan kain. Atap ini akan bisa dibuka dan ditutup secara otomatis hanya dengan menekan tombol. Atap ini juga bisa dibuka pada saat kondisi mobil berjalan di kecepatan maksimum 50 kilometer per jam.

Seperti biasa, produk sportcar khas Audi yang selalu memberi desain yang begitu sporty dan modern membuatnya tampil semakin keren di pameran.

Untuk bagian permesinan, Audi R8 Spyder mengandalkan jantung pacu penggeraknya dari mesin bensin V10 berkapasitas 5,2 liter naturally aspirated (NA). Dari mesin tersebut sanggup disemburkan tenaga hingga 540 hp dan torsi maksimum mencapai 540 nm. Mensin tersebut, dikombinasikan dengan transmisi otomatis tujuh percepatan dan menggunakan sistem penggerak pada keempat rodanya.

Audi R8 Spyder sendiri, sanggup melakukan akselerasi dari 0 hingga 10 kilometer per jam hanya dalam waktu 3,6 detik dan kecepatan maksimumnya adalah 318 km/jam.

Meskipun begitu, penggunaan bahan bakar tetap efisien dan hemat. Dari penggunaan tersebut diklaim Audi R8 Spyder akan mengkonsumsi sebanyak 11,7 liter untuk jarak 100 kilometer.

Untuk mendukung kenyaman di dalamnya, Audi R8 Spyder ini mendukung layar berukuran 12.3 inci yang mendukung beberapa fitur modern. Desain interior yang minimalis dengan tempat duduk yang nyaman membuat pengendara merasakan sensasi yang menyenangkan.

Untuk produksinya, menurut bocoran Audi R8 Spider bakal tersedia dalam dua varian harga yakni untuk versi regular akan dibanderol dengan harga $164,150 dan untuk versi V10 Plus akan dibanderol dengan harga $191,150. Baca juga BWM 330e iPerformance Hadir Meramaikan Pasaran dan Unik, SUV Lincoln Gunakan Pintu Gunting Selayaknya Mobil Coupe

Top