Generasi X Honda Civic

Honda Civic Generasi Sepuluh Telah Muncul – Semenjak tahun 1976, Honda telah megaspalkan produk andalannya dengan merk Honda Civic. Sebagai produk andalan, tak heran apabila nama Civic masih terus digadang-gadangkan hingga sekarang. Kesuksesan pun  mampu diraih Honda untuk setiap generasi dari Civic-nya. Setelah terakhir berhasil melahirkan generasi ke-IX alias kesembilan. Saat ini Honda telah mengumumkan generasi ke-X Honda Civic.

generasi-x-honda

Pastinya, dengan pengalaman selama 10 generasi Civic, Honda tak akan main-main dengan kualitas yang diusungnya. Berpekal pengalaman dalam menggeluti pasar sedan, Honda Civic Generasi Kesepuluh ini tentunya didesain dengan benchmark kebutuhan kendaraan roda empat saat ini. Selain konsep desain yang jelas dapat dilihat mata telanjang, terdapat beberapa perubahan yang cukup menraik untuk diamati dari sisi jeroannya.

Untuk urusan Bumper dan Grill, rasanya agak berbeda dengan beberapa versi sebelumnya. namun untuk urusan cita rasa, masih sangat kental aura Civic pada generasi ke sepuluh ini. Untuk Lampu, tentunya sudah mengandalkan teknologi terbaru dengan DRL LED. Untuk urusan dimensi, menurut Honda, Generasi X ini menyediakan ruang yang X-tra Large dibandingkan generasi sebelumnya. Dengan panjang 4.630 mm, lebar 1.798 mm, dan tinggi 1.415 mm, rasanya memang secara dimensi lebih luas walaupun tidak signifikan.

Masuk ke area dalam, paduan metercluster digital, tombol pengaturan audio pada setir, serta fitur Honda Sensing menjadi andalan dalam spesifikasi Generasi X ini. Nah untuk urusan mesin, produk Honda ini menggunakan spesifikasi mesin 1.8-liter i-VTEC dengan turbocharger sebagai penguat hisapan udaranya. Mesin ini diklaimmampu menghasilkan tenaga 174 Hp pada kecepatan berputar 5.500 rpm. Dengan kekuatan sebesar itu, Civic generasi terbaru ini mampu memberikan gaya pada sumbu putar sebanyak 220 Nm yang dihitung pada saat kondisi mesin berada pada titik 1.800 -5.000 rpm.

Generasi X ini selain menyesuaikan spesifikasi dan tampilannya dengan gaya masa kini, ternyata juga menyesuaikan harganya dengan stnadar masa kini pula. Menurut kabar yang beredar, Generasi ke-X Civic ini sudah dijual di Thailand dengan range harga 869 ribu-1,199 juta. Murah? itu untuk ukuran mata uang Thailand alias Baht, untuk ukuran Indonesia menjadi Rp. 444 juta. Nyaris menempuh setengah milyar rupiah. Itupun belum termasuk bea masuk dan persyaratan legal lain yang bisa jadi akan menambah harga Honda Civic ini ya.

Perkiraan Generasi X Civic ini akan masuk ke Indonesia dalam waktu yang belum ditentukan. Momentum ini dapat digunakan untuk Anda yang ingin menyiapkan diri berganti partner setia yang baru. Siap mengendarai mobil setengah milyar rupiah? Baca juga Unik, SUV Lincoln Gunakan Pintu Gunting Selayaknya Mobil Coupe dan BMW 330e iPerformance Hadir Meramaikan Pasaran.

Top