Filipina Menjadi Nahkoda Baru Nissan Indonesia

Antonio Zara Nahkoda Nissan Indonesia – Pasca berita mundurnya Steve Ardianto sebagai President Director Nissan Indonesia santer terdengar di kalangan pecinta otomotif. Kini berita baru yang lebih mengejutkan dunia Nissan kembali menyeruak. Toru Hasegawa, president Nissan Motor Asia Pacific Ltd, mengumumkan bahwa nahkoda Nissan Indonesia akan diduduki oleh Warga Negara Filipina.

filipina-menjadi-nahkoda-baru-nissan-indonesia

Warga Negara Filipina dengan nama lengkap Antonio Zahra ini akan mulai menduduki Nissan Indonesia terhitung tanggal 1 April 2016 mendatang. Untuk masalah sejarah karirnya sendiri, sebelumnya Antonio adalah President dan Managing Director Nissan Phillippines Inc (NPI) yang pastinya telah memiliki kompetensi dalam mengurusi sales, service dan marketing yang luar biasa dalam bisnis mobil Internasional. Pengalamannya sudah melintasi batas negara diantaranya Korea, Thailand, Jepang, Filipina, dan tentunya di Indonesia sendiri. Kesemua itu menjadi kualifikasi yang cocok untuknya dalam menduduki kursi Raja Nissan Indonesia.

Sebagai acuan, Steve Ardianto sendiri memang telah dikabarkan akan meninggalkan Kursi Raja Nissan Indonesia pada tanggal 31 Maret 2016. Kabar ini memang sudah berhembus semenjak tanggal 9 Maret yang lalu. Berdasarkan kabar yang ada, Steve Ardianto akan meninggalkan kursinya bersama-sama dengan beberapa jajarannya diantaranya Executive Vice Presidents, Senior Vice Presidents, Corporate Vice Presidents, dan Vice Presidents. Namun sayangnya, untuk nama pengganti jajarannya tersebut masih belum dikabarkan secara resmi oleh Nissan sendiri.

Untuk masalah prestasi, Steve Ardianto bersama jajarannya telah menorehkan sejarah dalam dunia Nissan Indonesia semenjak 1 Juli 2014. Beberapa prestasi Steve yang sangat melekat di memori kita adalah memimpin kesuksesan peluncuran beberapa varian Nissan di Indonesia seperti Datsun, All New NP300 Navara, dan tentunya All New X-Trail. Melihat prestasi Steve tersebut nampaknya menjadi benchmark tersendiri bagi Antonio nantinya.

separator

Namun berdasarkan sejarah karirnya, ternyata Antonio Zara telah berhasil meningkatkan pasar penjualan Nissan di Filipina hingga 65 % hanya dalam waktu satu tahun. Suatu prestasi yang hanya dapat diraih oleh orang-orang yang kompeten pada bidangnya. Pada sisi yang lain, Nissan Phillippines Inc juga memerlukan pengganti Antonio dengan kompetensi yang sepadan untuk menduduki kursi President dan Managing Director-nya.

Tentunya dengan nahkoda Nissan Indonesia yang baru nantinya, wajar apabila membawa suasana dan rasa yang baru bagi pasar mobil Nissan ke depan. Nah mari kita tunggu gebrakan dan kejutan seperti apa yang akan dibawakan oleh Nahkoda baru asal Filipina ini. Baca juga Unik, SUV Lincoln Gunakan Pintu Gunting Selayaknya Mobil Coupe dan Ertiga Dreza Diandalkan Suzuki Dalam Ajang BIMS 2016.

Top