Produksi Audi Dihentikan Akibat Bom Brussels

Audi Belgia Hentikan Aktivitas dan 1.100 Karyawan Diliburkan – Beberapa waktu yang lalu, Belgia telah digemparkan oleh teror bom tepatnya di Brussels, Belgia dan cukup menorehkan duka mendalam bagi keluarga korban. Puluhan orang dikabarkan tewas akibat bom yang meledak di Bandara Internasional Zaventem dan Stasiun Kereta Maelbeek.

audi-belgia-hentikan-aktivitas-dan-1100-karyawan-diliburkan

Akibat adanya kejadian teror bom tersebut, akhirnya pemerintah Belgia melakukan pengamanan secara lebih ketat salah satunya adalah dengan menutup semua akses transportasi, baik pesawat maupun kereta. Hal ini dikarenakan oleh status keamanan negara berada pada level atas. Untuk itu, kondisi tersebut akan tetap diberlakukan hingga kondisi benar-benar telah aman.

Berdasarkan informasi Autoevolution yang dilansir dari halaman VivaNews, Jumat (25/03/2016) tertulis bahwa terkait hal ini beberapa perusahaan juga menutup sementara kegiatan mereka. Salah satunya adalah Audi Belgia. Kali ini, Audi meliburkan sebanyak 1.100 karyawan yang bertugas pada shift tiga.

Hal ini dilakukan agar semua orang tetap berada di dalam rumah hingga kondisi benar-benar kembali aman dan normal. Dengan meniadakan shift ketiga itu artinya Audi juga kehilangan kesempatan menjual sebnayak 250 unit mobil A1 yang diracik pada pabrik tersebut.

separator

Sebagai informasi, pabrik Audi Belgia memang hanya memproduksi mobil tipe A1 saja. Jika diingat, tahun 2015 lalu Audi memproduksi mobil tipe A1 sebanyak 110 ribu unit dan telah didistribusikan ke seleuruh dunia untuk dijual.

Namun, sementara ini selain meliburkan sejumlah karyawannya, Audi juga menghentikan produksi dari mobilnya itu. Dan memang dikabarkan nantinya Audi Belgia tidak akan lagi memproduksi mobil tipe A1 ini karena proses produksinya akan dialihkan ke pabrikan Spanyol. Sebagai gantinya, Audi Belgia akan membuat mobil tipe baru yakni e-tron Quattro.

Meski harus kehilangan kesempatan menjual ratusan mobilnya, nampaknya Audi tetap percaya diri bahwa mobil tipe baru yang tengah direncanakan ini bakal menyusul kesuksesan dari A1. Dan setelah kondisi negara benar-benar telah aman, maka pabrikan ini siap kembali beroperasi untuk menjual sisa stok A1 dan memulai proses perancangan tipe terbarunya, e-tron Quattro. Baca juga Audi Luncurkan R8 Spyder di New York Auto Show 2016 dan Audi A1 New Version Akan Segera Hadir dengan Bodi Lebih Minimalis

Top