Nantikan! Toyota dan Lexus 2017 Dapatkan Fitur Baru

Akhir 2017, Toyota dan Lexus Bakal Terapkan Automatic Emergency Braking (AEB) – Belum lama memang terdengar kabar bahwa rencana penggunaan teknologi keamanan pada mobil yang disebut Automatic Emergency Braking (AEB) atau rem darurat otomatis akan menjadi fitur standar bagi mobil pada tahun 2022 mendatang. Namun rupanya perusahaan Toyota dan Lexus memberi pengumuman bahwa mobilnya akan mulai diterapkan teknologi tersebut pada akhir 2017 mendatang.

akhir-2017-toyota-dan-lexus-bakal-terapkan-automatic-emergency-braking-aeb

Dalam keterangannya, pihak Toyota sendiri mengungkapkan bahwa perusahaan merasa bangga untuk mengawali atau memimpin industri automotif dalam standarisasi sistem AEB ini serta membawa fitur rem otomatis lebih cepat dari rencana semula. Hal ini diungkapkan langsung oleh Chief Executive Officer (CEO), Toyota Amerika Utara, Jim Lentz.

Diketahui, saat ini Toyota memang telah menerapkan fitur keselamatan AEB ini pada mobilnya yang disebut dengan Toyota Safety Sense dan Lexus Safety System Plus pada merek Lexus. Untuk itu, kedua merek tersebut memang telah benar-benar siap menerapkan teknologi ini pada produk terbarunya.

Dengan diterapkannya fitur keamanan ini, tentu saja mobil akan dapat melakukan pengereman lebih awal atau pengereman mendadak secara otomatis sehingga akan mengurangi resiko tabrakan atau kecelakaan lalu lintas lainnya. Selain itu, fitur keselamatan ini juga dikatakan akan bisa mendeteksi pejalan kaki.

Rencananya, pada akhir tahun 2017 nanti sekitar 25 dari 30 model mobil Toyota dan Lexus bakal langsung dilengkapi dengan fitur keselamatan AEB sebagai fitur standar.

Kelebihan dari fitur ini sendiri, telah diklaim oleh lembaga asuransi Amerika Serikat, akan sanggup mengurangi resiko kecelakaan hingga sebanyak 40 persen.

Selain Toyota, ada juga beberapa perusahaan yang juga bakal menjadikan teknologi Automatic Emergency Braking sebagai fitur keselamatan standar antara lain Audi, BMW, Fiat Chrysler, Ford, General Motors, Honda, Hyundai, Jaguar Land Rover, Kia, Maserati, Mazda, Mercedes-Benz, Mitsibishi, Nissan, Posrche kemudian Subaru, Tesla, Volkswagen dan Volvo.

Apabila memperhatikan nama-nama di atas tentu saja, sudah hampir seluruh perusahaan akan menerapkan fitur keselamatan tersebut, jadi semakin banyak yang menggunakan fitur AEB tentu saja resiko kecelakaan lalu lintas akan semakin terminimalisir. Baca juga Lexus Juga Memiliki Penggemar Tersendiri di Pasar Indonesia dan Lexus Patenkan Nama 3 SUV Terbarunya dengan UX Series

Top