VW dan Porsche Tarik 800 Ribu Mobil Karena Pedal Bermasalah

VW dan Porsche Mengalami Masalah Pada Pedal – Dua produsen mobil asal Jerman, Volkswagen dan Porsche terpaksa menarik 800 ribu unit mobil mereka. Hal ini disebabkan akibat adanya kesalahan perakitan pada bagian pedal. Varian mobil yang terkena imbas penarikan yaitu VW Touareg dan Porsche Cayenne. Hal tersebut dilakukan sebab adanya kelonggaran pada bracket di bagian pedal di mana hal tersebut sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan. Dua produsen mobil tersebut akan segera bertindak dengan melakukan pengecekan pada bagian tersebut.

vw-dan-porsche-mengalami-masalah-pada-pedal

Dikutip dari Autoevolution, pada Jumat (25/3/2016), pihak dealer akan segera menghubungi para konsumen untuk segera memperbaiki mobil mereka. Diperkirakan waktu perbaikan akan menghabiskan waktu tidak lebih dari 30 menit. Seperti pernyataan dari Porsche sendiri, “Pemilik kendaraan akan dihubungi secara langsung oleh dealer yang bertanggungjawab. Perbaikan di bengkel tidak dipungut biaya apa pun dan akan ditangani secepat mungkin dalam waktu kurang dari 30 menit.”

Penarikan VW Touareg dan Porsche Cayenne dilakukan secara global. Varian mobil yang ditarik tersebut merupakan mobil produk tahun 2011 hingga tahun 2016 Dri total keseluruhan yang berjumlah 800 ribu mobil yang ditarik, 409 ribu unit diantaranya merupakan model Porsche Cayenne. Baca juga VW Grup Bantah, Porsche dan Audi Terlibat Skandal Emisi dan Indikasi Kebocoran Bahan Bakar, Porsche Recall Puluhan Ribu Unit.

Top