Suzuki Indonesia Masih Belum Yakin Menjual Ertiga Diesel

Ertiga Diesel Masih diragukan Untuk Dijual – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan bahwa masih belum percaya diri atau yakin dengan menjual Ertiga bermesin diesel. Akan tetapi, bukan berarti bahwa Suzuki tidak akan menjual Eriga diesel. Justru dengan hadirnya Ertiga diesel akan menambah banyak varian dari Ertiga itu sendiri.

ertiga-diesel-masih-diragukan-untuk-dijual

Berdasarkan kabar yang didapat dari Kompas otomotif bahwa sebenarnya Suzuki sudah membawa Ertiga diesel dari India ke Indonesia untuk segera dipelajari. Dari piohak SIS sendiri telah mengakui bahwa salah satu alasan yang paling masuk akal belum adanya Ertiga bermesin diesel di Indonesia yaitu dikarenakan sualitas solar yang kurtang merata. Sebab, Ertiga diesel yang akan diproduksi Suzuki ini menggunakan mesin diesel yang canggih dan mengadopsi teknologi common rail. Dengan mesin  dan spesifikasi tersebut, sudah sangat jelas sangat tidak dianjurkan menggunakan bahan bakar solar biasa. Walaupun Suzuki sudah mempelajari kualitas solar di Indonesia sejak akhir tahun 2014, Suzuki belum menyerah dan masih terus berusaha untuk lebih mempelajarinya lebih dalam. Apabila cetane number dan kandungan sulfur sudah memenuhi standar maka Ertiga diesel akan segera diluncurkan.

Hal terebut sesuai dengan yang diungkapkan oleh Dony Saputra, selaku Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Senin (28/3/2016), “Kita masih studi. Bukan hanya mengenai kualitas solar, tapi banyak hal lain yang harus kita pelajari juga sebelum mobilnya dijual.”

Lalu timbul sebuah pertanyaan, dengan adanya Dexlite yang akan segera muncul bulan depan, apakah Suzuki akan kembali yakin dengan meluncurkan Ertiga diesel? Pertnyaan tersebut dijawab oleh Donny yang menyatakan “Kalau bicara kaulitas solar banyak faktornya. Saya belum bisa bicara banyak soal Dexlite karena belum tahu juga spesifikasinya seperti apa. Mungkin kalau sudah mulai dijual baru bisa bicara banyak.”

Sekedar informasi bahwa saat ini, Ertiga diesel sudah dipasarkan oleh suzuki di India. LMPV tersebut dibekali mesin diesel turbo 1.3-liter pasokan dari Fiat. Jika dijual di Indonesia, kemungkinan akan menggunakan mesin sama sebab tahap pertama unitnya impor utuh Completely Built-up (CBU) dari India. Baca juga Ertiga Dreza Diandalkan Suzuki Dalam Ajang BIMS 2016 dan Spesifikasi dan Harga Suzuki Ertiga Dreza.

Top