Chevrolet Spin Siap “Pulang Kampung” Ke Indonesia

Chevrolet Spin Akan Kembali Lagi di Indonesia – Sejak akhir tahun 2015 lalu, GM (General Motors Indonesia) sudah resmi tidak menjual Chevrolet Spin di Indonesia. Hal ini disebabkan, pabrik pabrik perakitan multiguna bawah (Low Multi Purpose Vehicle/LMPV) yang berlokasi di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat, secara resmi sudah ditutup pada pertengahan tahun 2015.

chevrolet-spin-akan-kembali-lagi-di-indonesia

Dengan keputusan tersebut, tentunya Chevrolet harus menerima konsekuensi bahwa Spin hanya bisa diproduksi oleh GM di Brasil. Akan tetapi, dari berita yang diperoleh bahwa India dikabarkan siap menjadi pengganti peran Indonesia sebagai basis produksi sekaligus ekspor ke beberapa negara lain termasuk salah satunya di Indonesia.

Advertisement

Berdasarkan informasi dari sumber Otomotif Kompas, Mike Devereux selaku Vice President of Sales, Marketing and Aftersales GM International mengatakan bahwa GM sedang merencanakan dan mempersiapkan lokasi produksi untuk Chevrolet Spin di India. Dengan kata lain, dari pernyataan tersebut bisa diketahui bahwa LMPV andalan dari Chevrolet Indonesia tersebut belum mulai dirakit di India. “Namun, nantinya akan memenuhi pasar domestik terlebih dulu, setelah itu tidak menutup kemungkinan di ekspor ke beberapa negara seperti Indonesia,” kata Mike di Impact Muang Thong Thani, Thailand, Selasa (22/3/2016). Di samping itu, Mike juga mengungkapkan bahwa jika berjalan sesuai dengan rencana, kemungkinan besar perakitan Chevrolet Spin di India akan dimulai pada tahun depan. Ia juga menambhakan bahwa akan melakukan evaluasi terlebih dahulu.

Di Indonesia sendiri penjualan Chevrolet Spin ini tergolong lumayan. Hal ini dikuatkan dari data-data wholesales (pabrik ke diler) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sepanjang 2014 penjualannya tembus 7.475 unit, tahun lalu 3.552 unit. Dengan pulangnya kembali Chevrolet Spin tersebut, sangat dinantikan oleh masyarakat Indonesia, khususnya para pengguna setia Chevrolet dan pengguna setia Spin. Para pecinta Spin di Indonesia ingin agar GM Indonesia tetap bisa menjual LMPV itu, sehingga tidak kehilangan suku cadang dan kegiatan aftersales berjalan lancar. Baca juga Chevrolet Spin Didiskon Hingga Rp 20 Jutaan dan Sempat Anjlok, Kini Chevy Spin Justru Banyak Diburu.

Top