Yuk Kenalan! Ini Dia, UR-V yang Siap Meluncur Akhir Tahun

Mobil Asal Jepang yang Awalnya Bernama D, Bakal Meluncur dengan Nama UR-V –  Salah satu produsen mobil asal Jepang akan segera menghadirkan Sport Utility Vehicle (SUV) terbarunya yang disebut namanya UR-V. Mobil yang pada saat edisi purwarupa, sebelumnya UR-V ini dipamerkan dengan nama ‘D’ akan segera diluncurka akhir tahun ini.

mobil-asal-jepang-yang-awalnya-bernama-d-bakal-meluncur-dengan-nama-ur-v

Informasi Worldcarfans yang dilansir melalui halaman Otomotif Viva, Selasa (29/03/2016) mengatakan bahwa sayangnya sejauh ini Honda UR-V hanya akan dipasarkan untuk industri otomotif di China saja, dan akan melakukan debut perdananya pada kuartal keempat tahun 2016 ini.

Untuk spesifikasinya sendiri, Honda UR-V ini dikatakan telah membawa beberapa teknologi keamanan terbaru dan juga telah disemati dengan beberapa fitur canggih. Untuk itu, tak perlu heran apabila harga dari Honda UR-V ini dibanderol dengan harga fantastis, di atas rata-rata produk Honda lainnya.

Mobil yang merupakan hasil perkawinan proyek dari Guangzhou dan Honda dan telah dijejali dengan sederet fitur canggih ini akan dijual ke pasaran dengan harga mulai 250 ribu yuan untuk varian termurah atau setara dengan Rp 511 jutaan. Lalu untuk varian tertingginya Honda UR-V dibanderol dengan harga 425 ribu yuan atau jika dirupiahkan menjadi Rp 869 jutaan.

Meskipun belum ada keterangan yang lebih valid terkait infomrasi spesifikasi teknis yang dibawakan, namun banyak bocoran yang mengatakan bahwa Honda UR-V bakal memiliki dua varian mesin yang menjadi pilihan, yaitu naturally aspirated 2.4 liter dan turbocharged 2.0 liter.

Pilihan mesin tersebut nantinya akan dihubungkan dengan transmisi otomatis enam percepatan dan memiliki sistem penggerak  empat roda pada varian tertingginya.

Selain menghadrikan sosok terbaru di segmen mobil SUV, Honda juga dikabarkan hendak mempersiapkan mobil pada segmen crossovernya yang diberi nama WR-V. Mobil WR-V ini diperkirakan akan mengadopsi model dari Honda Jazz dan dipasarkan dengan harga jual di bawah Honda BR.V.

Namun, informasi lebih lanjut tentang Honda WR-V sejauh ini masih belum dibocorkan. Untuk spesifikasi jantung pacu dan juga harga jualnya juga masih belum ada bocoran yang beredar. Jadi kemungkinan besar baru akan diumumkan beberapa waktu menjelang debutnya nanti. Baca juga Mercy Akan Menggarap SUV Model convertible/cabriolet  dan Bangkok Motor Show 2016, Mitsubishi Hadirkan Triton dengan Kabin Baru

Top