Ajaib! Bebek Honda Lebih Mahal Dari Vixion

Motor Bebek Tidak Selalu Murah – Perkembangan teknologi dan kebutuhan pasar saat ini sepertinya mengarah ke motor sport dengan harga yang perlahan-lahan menjulang ke atas langit. Alasannya, spesifikasi yang ditawarkan oleh motor sport memang mewah dan teknologi yang digunakannya memang nyaris-nyaris persis dengan mobil. Tentunya hal tersebut sangat memengaruhi dari segi ongkos produksi yang akan memengaruhi harga jual.

ajaib-bebek-honda-lebih-mahal-dari-vixion

Lain ceritanya kalau motor bebek dihargai lebih mahal dengan motor sport. Model motor yang bisa dikatakan sejuta umat ini mampu dibuat Honda memiliki harga yang lebih mahal di negeri seberang Kamboja. Menengok masalah bentuk, bisa dibilang tidak ada yang baru. Bahkan nyaris kepada tipe bebek kuno tahun 1990-an. Apabila ditilik lebih jauh dnegan kacamata Indonesia, bentuknya bahkan mengikuti bentuk sang legenda Honda Astrea Legenda. Dengan kesan yang kaku khas motor-motor 1990-an apabila dibandingkan dengan desain saat ini. Motor Bebek yang satu ini diberikan kode nama Dream oleh Honda.

Mau tahu harganya? Lebih dari harga vixion yang sebesar 25 juta rupiah. Kaget? Dilansir dari Vnexpress (28/3/2016) nilai Honda Bebek ini  sekitar 2000 dolar amerika. Apabila dikonversikan menajdi 26,68 juta rupiah. Luar biasa bukan? Padahal untuk pasaran Malaysia sendiri Honda Dream ini hanya dibanderol sekitar 11 juta rupiah (paultan, 28/03/2016). Benar-benar terpaut jauh bukan?

Apabila menyaksikan pada spesifikasinya memang Bebek ‘Mimpi’ ini sudah menyajikan teknoliogi yang belum heboh di era 90-an. Seperti Fuel Injection dan lampu LED. Terlebih untuk urusan mesin sudah menggunakan dapur bervolume 125 cc, khas bebek modern saat ini. Untuk urusan gigi, tentunya dalam kategori bebek masih mencintai sistem manual. Bebek ini dilengkapi 4 gigi transmisi yang memang lazim ada pada tipe bebek di semua Produsen Motor.

Namun ternyata, rem yang digunakan jauh dari disc brake system alias masih menggunakan tromol dengan menggunakan velg yang memiliki jari-jari 17 inci. Untuk urusan ukuran dimensi badannya pun masih terbilang standar, dengan panjang 1.867 mm, lebar 702 mm, tinggi 1.049 mm, bebek ini hanya memiliki berat 101 kg. Sedangkan untuk urusan pilihan warna terdapat 3 varian warna yang ditawarkan yaitu hitam, merah, dan biru. Single Tone Colors yang diusungnya mengingatkan kita pada brosur motor bebek pada tahun 1990-an.

Dengan menggunakan nama Dream, sepertinya Honda memberikan mimpi baru untuk perkembangan dunia motor bebek di dunia. Untuk urusan harga dan desain di negeri tersebut, rasanya produsen Honda sudah mempertimbangkan segala hal yang tentunya disesuaikan dengan kebutuhan pasar yang ada. Atau mungkin saja harga motor sport di sana tidak kalah mahal diakibatkan rate price yang berbeda dengan Indonesia? Siapa tahu itu adalah harga terbaik yang mampu Honda berikan. Baca juga Toyota Astra Motor Akhirnya Mengkonfirmasi Peluncuran Sienta di IIMS Pekan Depan dan MPV Toyota Sienta Bakal Hadir di IIMS dengan Harga Kurang dari Rp 300 Juta.

Top