Motor BMW 300 cc Segera Meluncur

Sepeda motor BMW terkecil era ini sudah mendekat – Sepeda motor naked yang bernama G 310 R yang merupakan hasil dari kolaborasi dengan produsen TVS tersebut ditampilkan pada ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) ke-37. Acara tersebut diadakan di Impact Muang Thong Thani Thailand pada 23 Maret – 3 April 2016. Indonesia sendiri, apabila tidak ada halangan maka motor ini akan segera diluncurkan dan dipasarkan oleh PT Maxindo Moto Nusantara Indonesia yang bertempat di TB Simatupang Jak-Sel sebagai perwakilan BMW Motorrad Indonesia.

sepeda-motor-bmw-terkecil-era-ini-sudah-mendekat

Motor BMW G 130 R ini dibekali dengan sasis rangka baja yang terbaru, suspensi garpu yang terbalik (upside down), dan swingarm yang berukuran panjang. Pastinya, untuk masalah suspensi sudah memiliki citra yang kuat seperti mobil-mobilnya.

Kemudian, untuk bagian jok, diperkirakan akan memberi kemudahan dan kenyamanan bagi para biker Asia, khususnya Indonesia. Sebab, ground clearance atau dudukan jarak dengan tanah tidak terlalu tinggi, yaitu 78, 5 cm. Sementara itu, pada sektor mesinnya pun menggunakan mesin satu silinder yang berkapasitas 313 cc lengkap dengan sistem injeksi, pendingin air, dan dibekali dengan empat katup dua camshaft (DOHC). Sehingga, bisa menghasilkan tenaga 34 hp pada putaran 9.500 rpm.

Advertisement

Apabila di Bangkok sudah diluncurkan maka April mendatang pada ajang IIMS 2016, patutu untuk ditunggu sebagai lanjutan dari kehadirannya di kancah Asia Tenggara. Baca juga Ducati Scrambler Edisi Hailwood Dihadirkan di Thailand dengan Jumlah 58 Unit dan Kondisi Penjualan Sepeda Motor Masih Belum Pulih.

Top