All New Kijang Innova Kian Diburu

All New Kijang Innova Lampaui Target Penjualan – All New Kijang Innova yang telah dirilis pada akhir November 2015 lalu, saat ini permintaanya telah melampaui 0 ribu unit. Sebuah pencapaian yang melebihi target penjualan yang telah diprediksi oleh PT Toyota Astra Motor (TAM). Tak hanya itu, hingga saat ini pun inden mobil terlaris tersebut memiliki jangka waktu yang cukup panjang, sekitar 1-2 bulan. “Sampai saat ini indennya masih 1-2 bulan,” ungkap Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto, Jakarta, Rabu (30/3/2016).

all-new-kijang-innova-lampaui-target-penjualan

Henry juga mengatakan bahwa dari prediksi permintaan yang diperkirakan mencapai 4.000 unit per bulan, justru Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) All New Kijang Innova telah mencapai bahkan menembus pada angkat 7.000 unit per bulan. “Inden terlama tergantung pada tipe kendaraaan,” tambah Henry.

Ia juga mengakui bahwa perkiraan atau prediksi awal permintaan terbesar atau lebih dari 50 % tipe G bend=sin. Akan tetapi, inden paling banyak dan terus bertambah yaitu All New Kijang Innova tipe Q yang dibekali dengan sistem transmisi automatic. Dari 30.000 unit permintaan yang telah masuk di TAM, baru 20.000 unit Kijang All New Innova yang sudah dikirim kepada pelanggan.

Menurutnya, permintaan yang begitu meningkat tajam dan tinggi tersebut, tak lepas dari perubahan pada sektor eksterior dan interior serta fitur teknologi mesin diesel paling baru yang telah dirilis Toyota pada model MPV (Multi-Purpose Vehicle) yang masih sejenis dengan Toyota Kijang di mana mobil tersebut dirancang sesuai dengan selera pasar konsumen Indonesia. Hal tersebut lah yang menjadi salah satu penyebab penjualan Toyota Kijang All New Innova naik menjadi 59 % pada kurun waktu Januari-Februari 2016 yang berjumlah 11.139 unit dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2015 yang hanya berjumlah 7.0004 unit.

separator

Kondisi pasar otomotif secara keseluruhan masih menantang, namun kami optimistis akan ada pertumbuhan tahun ini,” ucap Henry yang memperkirakan pangsa pasar Toyota akan nauik 31,2 % menjadi sekitar 32 % hingga akhir tahun 2016 ini. Baca juga All New Kijang Innova Dapatkan Rating Empat Bintang pada Uji Tabrak ASEAN NCAP dan Innova Community Melakukan Touring dengan Tujuan Positif.

Top