Catat! Toyota Sienta Baru Mulai Dijual Juli 2016

Toyota Sienta Baru Akan Mulai Dipasarkan di Indonesia Juli Mendatang – Meski sudah memastikan rilis resminya pada tanggal 7 April di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, namun rupanya calon konsumen harus bersabar lagi menunggu masa pemasarannya tiba. Kabarnya Toyota Sienta baru akan mulai dipasarkan mulai semester kedua tahun ini atau sekitar bulan Juli.

toyota-sienta-baru-akan-mulai-dipasarkan-di-indonesia-juli-mendatang

Lantas, dari informasi tersebut telah banyak pertanyaan yang mucul. Salah satunya adalah pertanyaan mengenai alasan dari penundaan pemasaran tersebut. Lalu, ada juga yang menannyakan apakah nantinya Sienta tidak terlalu lama dan akhirnya disalip oleh produk-produk baru lainnya? Jika dicermati dari April ke Juli merupakan jangka yang cukup lama sekitar tiga bulan. Masihkah konsumen bisa lebih bersabar lagi?

Advertisement

Dalam kesempatannya, Anton Jimmy, selaku Kepala Divisi Pemasaran TAM tersebut mengungkapkan bahwa hal tersebut merupakan strategi pemasaran yang dilakukan oleh TAM. Terlebih Sienta ini merupakan produk baru , sehingga membutuhkan waktu juga tempat peluncuran yang mudah diingat oleh banyak orang. Begitulah yang dirangkum dari halaman Kompas Otomotif, Rabu (30/03/2016).

Anton kemudian mengungkapkan bahwa IIMS ini merupakan momen yang bagus dan pas untuk meluncurkan produk yang benar-benar baru, seperti Sienta. Jadi, karena momennya memang pas maka tidak akan terlalu lama meskipun baru akan mulai dipasarkan pada bulan Juli mendatang.

Pihaknya lalu menambahkan jika di IIMS nanti ada konsumen yang sudah tertarik, maka bisa melihatnya terlebih dahulu. Untuk pemesanannya, masih belum dipastikan apakah bisa dipesan saat di IIMS ataupun tidak.

Baca juga review Toyota Sienta

Mengenai harga jualnya sendiri, Anton mengungkapkan masih belum bisa diinformasikan. Namun tetap sepertisebelumnya, bahwa estimasi harga Sienta akan berada di tengah-tengah antara Veloz dan Innova, maka jika dicermati kemungkinan besar akan berkisar antara Rp 230 jutaam hingga Rp 280 jutaan. Hal ini melihat banderol dari Veloz yang berada di angka Rp 230,5 juta dan Innova yang berada di angka Rp 285,4 juta.

Sedikit bocoran informasi, Sienta dengan tipe termewah yaitu tipe Q akan sebanding dnegan Innova G. Yang lebih menarik, Indonesia ini merupakan negara kedua setelah Jepang yang dipercaya untuk memproduksi Sienta. Baca juga Toyota Astra Motor Akhirnya Mengkonfirmasi Peluncuran Sienta di IIMS Pekan Depan dan Konsep Baru Toyota Masih Jadi Misteri

Top