Yamaha Mio Z Targetkan Jual 50 Ribu Unit per Bulan

Pendatang Baru Mio Z Targetkan Angka Penjualan 50 Ribu di Bulan Pertama – Yamaha Mio Z telah melengkapi jajaran skuter matik (skutik) produk racikan salah satu produsen ternama, Yamaha. Di Indonesia, bulan pertama meluncur Yamaha Mio Z ditargetkan bakal terjual sebanyak 50 ribu unit.

pendatang-baru-mio-z-targetkan-angka-penjualan-50-ribu-di-bulan-pertama

Seperti diketahui, Mio Z ini merupakan produk paling gress yang sejak beberapa waktu lalu menjadi perbicangan hangat sebelum diluncurkan. Produk skutik terbaru Yamaha ini menjadi salah satu yang dinanti-nantikan. Pasalnya, beberapa waktu belakanan bocoran demi bocoran spesifikasi mulai semakin santer terdengar.

Terkait hal ini, Executive Vice President & COO PT YIMM, Dyonisius Beti di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat mengungkapkan seperti yang dikutip dari halaman Okezone, Kamis (31/03/2016), “Untuk Mio Z, kami targetkan 50 ribu unit pada bulan pertama,” Jelasnya.

Mengamini pernyataan Dyon, Mohammad Maykur, selaku asisten GM Marketing PT YIMM menambahkan, nantinya Yamaha Mio Z diharapkan bisa membantu menjadi salah satu pendongkrak penjualan Yamaha pada segmen skutik.

separator

Baca juga review Yamaha Mio Z

Pihaknya kemudian menambahkan, untuk target penjualannya sendiri, selama setahun Mio memasang target sebanyak 800 unit. Hal ini mengingat untuk Mio sendiri saat ini memiliki dua model yaitu Mio M3 dan Mio Z. Harapannya, masing-masing produk akan bisa mengisi masing-masing 50 persen. Jadi, 800 dibagi dua, kemudian dibagi periode waktu penjualan kurang lebih sembilan bulan. Untuk itu, kira-kira hasilnya adalah sekitar 40-50 ribuan unit per bulannya. Dengan target angka tersebut, kedua model Mio ini telah siap menjadi tulang punggung untuk segemen skutik Yamaha.

Untuk Mio Z sendiri, telah dibekali dengan mesin 125 cc, air cooled, lalu 4 stroke, SOHC dengan silinder tunggal dan telah diaplikasikan teknologi BlueCore. Mesin pada Mio Z tersebut sanggup menghasilkan tenaga sebesar 7.0 kW pada putaran ke 8.000 rpm dan torsi maksimumnya adalah 9,6 nm pada putaran ke 5.500 rpm.

Skutik ini sendiri diproduksi dalam dua penawaran varian warna doff yakni hitam yang diistilahkan sebagai hitam zagoan dan putih yang diistilahkan putih zuara. Skutik Yamaha Mio Z ini akan ditawarkan ke pasaran dengan banderol harga Rp 15,1 juta on the road Jakarta. Baca juga Honda Kembali Bersiap dengan Skutik Matik Baru 125 cc dan Sepeda motor BMW terkecil era ini sudah mendekat

Top