Heboh, Demak Motor Dimiliki Malaysia

Demak Motor Di Malaysia – Kali ini berita menggemparkan datang dari negeri tetangga. Malaysia, sebagai negara dengan rumpun bangsa yang sama dengan Indonesia ternyata dijadikan tempat Demak Motor untuk bernaung padanya. Terang saja, Perusahaan ini memang berdomisili di Demak, Serawak, Malaysia bukan Demak versi Indonesia. Dikabarkan dari detik.com (01/04/2016), varian motor yang diproduksi oleh Demak Motor ternyata dipamerkan di Indonesia pada ajang INAPA dan IIBT 2016. Seperti pulang kampung, nama ini menjadikan terasa akrab vendor motor tersebut di telinga bangsa Indonesia yang tentunya menjadi daya tarik tersendiri dalam pameran bersangkutan.

heboh-demak-motor-dimiliki-malaysia

Usul punya usul, pameran tersebut memang sengaja diikuti oleh Demak Motor untuk menggaet investor. Tentunya proyeksi ke depan Demak Motor akan menyasar pasar motor di Indonesia yang tentunya akan menjadi semakin sengit dengan hadirnya banyak negara plus beberapa vendor lokal tentunya. Untuk maslaah produksi, saat ini Demak Motor berproduksi di dua pabrik yang berlokasi pada Kawasan Perindustrian Olak Lempit Banting, Selangor Darul Ehsan dan di Demak Laut Industrial Estate, Kuching, Serawak, Malaysia. Rasa-rasanya nampak jelas jadinya, darimana asal nama Demak Motor tersebut.

Nah, pada ajang INAPA tersebut, Demak Motor menampilkan line up mereka. Ternyata sebagai motor yang jarang terdengar, produksinya sudah lengkap untuk setiap segmen sperti naked sport, matik dan motor klasik. Bagaimana spesifikasi yang ditawarkan oleh line up Demak Motor ini?

Untuk model naked sport, disapa dengan kode nama Demak DXT 250 DART. Motor Sport ini dijiwai oleh mesin 250cc, 4-tak dengan tipe SOHC, model mesinnya-pun sudah vertikal dan dilengkapi dengan transmisi 6 percepatan. Menurut Demak Motor, mesin tersebut mampu menendang dengan kekuatan 12 kw pada putaran mesin di angka 7.500 rpm. Untuk urusan torsi, data menunjukkan mampu mencapai angka 17 Nm pada putaran mesin 6.500 rpm. Benar-benar kekuatan yang cukup ampuh dikelasnya.

separator

Nah untuk urusan model bebek, disajikan Demak DVS 110. Seperti namanya, bebek satu ini didesain dengan mesin 110 cc, 4-tak bertipe SOHC. Klaim produsen, kekuatan mesin ini berada pada titik 5,8 kw pada saat putaran mesin 7.500 rpm dan kekuatan torsinya mencapai 7,8 Nm pada saat mesin dalam kecepatan putar 6.500 rpm. Nah bagaimana? ingin segera menjajal Motor asli Demak ini bukan? kita nantikan saja kabar selanjutnya. Baca juga Pendatang Baru Mio Z Targetkan Angka Penjualan 50 Ribu di Bulan Pertama dan Mio Z Jarang Isi Bensin.

Top