Motor Custom Asli DIY Nampang di Pameran Internasional

Kelompok Industri Kreatif Otomotif Yogyakarta Meriahkan INAPA 2016 – Salah satu ajang karya motor custom Internasional yang bernama International Trade Exhibition for Auto Parts Accessories and Vehicle Equip (INAPA) 2016 saat ini tengah di gelar di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran. Rupanya, dalam ajang internasional tersebut ada salah satu karya asli Yogyakarta yang ikut terbar pesona meramaikan ajang tersebut.

kelompok-industri-kreatif-otomotif-yogyakarta-meriahkan-inapa-2016

Adalah Kelompok Industri Kreatif Otomotif Yogyakarta atau disingkat Kikoyo ini menampilkan hasil kreatifitas sepeda motor customnya. Kikoyo sendiri, merupakan wadah bagi para pelaku usaha kecil menengah di bidang industri otomotif di Daerah Istimewa Yogyakarta. Dalam ajang INAPA 2016 ini, Kikoyo sengaja hadir untuk ikut unjuk gigi kepada masyarakat luas bahwa mereka juga memiliki produk-produk berkualitas.

Sebagai informasi, Kikoyo ini memang sering dijadikan modifikator ulung bagi mereka yang ingin menyulap sepeda motornya.

Dalam kesempatannya, Awang selaku builder asal Yogyakarta mengungkapkan seperti yang dilansir melalui halaman Viva Otomotif, Jumat (01/04/2016),”Kita di sini sebenarnya ingin memperkenalkan karya anak bangsa, karena di Yogya juga banyak seni kreatifitas otomotif dan merupakan karya kami sendiri,” Ujarnya.

Menurut Awang, para anggota Kikoyo juga sering terlibat dalam urusan modifikasi yang beraneka ragam. Misalnya saja dari modifikasi motor dengan kapasitas mesin kecil, hingga motor gede alias moge. Denga keikutsertaannya di ajang ini, Awang juga berharap ke depannya Kokoyo akan lebih berkembang dan bisa mnedapatkan banyak order.

Untuk kisaran biayanya sendiri, Kikoyo mematok antara Rp 15 juta hingga Rp 60 juta. Tergantung dari kapasitas mesin sepeda motor dan juga keinginan perubahan yang dilakukan.

Meski telah terbilang ahli dalam melakukan modifikasi, Awang sendiri mengaku bahwa dalam melakukan modifikasi tidak melulu berfokus pada nilai seni saja. Tetapi juga harus tetap memperhatikan keamanan dan kenyamanan pengendaranya. Untuk itu, Kikoyo tidak melakukan modifikasi yang hanya enak dipandang saja, tetapi juga tentu aman dan nyaman dikendarai untuk melaju di jalanan.

Sebagai informasi, INAPA 2016 ini terdapat sebanyak 1.100 perusahaan dari 25 negara yang ikut serta dalam acara ini. Baca juga Mobil Listrik Buatan Mahasiswa UII Jogja Hadir di Pojog dan Motor matic vario berhasil disulap menjadi motor gede

Top