Lagi, Yamaha YZF-R1 Menjadi Juara Desain Terbaik !!!

Yamaha YZF-R1 Meraih Penghargaan Desain Terbaik Dalam Ajang Red Dot Design Award 2016 – Kiprah perusahaan otomotif Yamaha memang patut diperhitungkan. Pasalnya, perusahaan asal Jepang tersebut baru-baru ini kembali memenangkan sebuah penghargaaan sebagai motor dengan desain terbaik dari Red Dot Design Award 2016. Red Dot Design Award 2016 itu sendiri merupakan penghargaan bergengsi tingkat dunia yang diadakan oleh Red Dot Design Award 2016 dan mengacu kepada desain.

Yamaha YZF-R1 Meraih Penghargaan Desain Terbaik Dalam Ajang Red Dot Design Award 2016

Yamaha berhasil memenangkan penghargaan ini dalam kategori The Famous Red Dot Award for Product Design dengan produk andalannya yaitu superbike Yamaha YZF-R1 2015. Sebelumnya, Yamaha juga telah memenangkan penghargaan berturut-turut mulai dari penghargaan Good Design Award 2015 sampai penghargaan iF Design Award 2016. Hal ini membuktikan bahwa Yamaha YZF-R1 2015 memang menjadi produk terbaik Yamaha dengan desain yang bagus.

Meskipun, seperti yang dilansir Autoevolution.com menyebutkan sebenarnya yang paling diharapkan oleh Yamaha untuk menerima penghargaan ini adalah versi spesialnya yaitu Yamaha YZF-R1M. Dimana motor tersebut tidak hanya memiliki desain yang memukau saja, tetapi juga memiliki performa mesin yang tangguh. Namun dengan adanya penghargaan yang diterima Yamaha YZF-R1 cukup membuktikan bahwa Yamaha mempunyai kemampuan lebih dalam memproduksi sepeda motor.

Sebagi informasi,  Yamaha YZF-R1 sendiri dibekali dengan mesin  998cc yang mampu menghasilkan tenaga 200 PS atau 198 tk. Yamaha juga telah melakukan perbaikan di sektor pacu, terutama efisiensi intake dan exhaust, penyempurnaan pembakaran, pengurangan gaya gesek dan inersia mass. Ini merupakan salah satu faktor mengapa tenaga yang dihasilkan menjadi lebih besar 18 PS dibandingkan dengan model sebelumnya.

Seperti yang sudah kita ketahui, di Indonesia sendiri  Yamaha YZF-R1 sudah diperkenalkan sejak akhir Agustus 2015 dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) dan dijuluki sebagai “High Tech Armet Pure Sport”. Mengenai harga yang dibanderolkan untuk produk ini mencapai Rp 495 juta, sedangkan untuk edisi spesialnya Yamaha YZF-R1M dibanderol dengan harga Rp 645 juta. Kedua produk ini hanya diproduksi 500 unit untuk seluruh dunia dan di Indonesia sendiri hanya mendapatkan bagian 5 unit Yamaha YZF-R1 dan 5 unit Yamaha YZF-R1M. 

 

 

Top