Peraih Desain Mobil Terbaik Diraih KIA Optima

KIA Optima Meraih Penghargaan Desain Terbaik Red Dot Awards 2016 – KIA New Optima merupakan mobil yang dikembangkan oleh tim desain KIA International di Namyang (Korea), Irvine (California), dan frankfurt (Jerman). Pengembangan desain tersebut dikoordinasi atas arahan kreatif Peter Schreyer yang merupakan penanggungjawab desain KIA Optima generasi sebelumnya. Dengan dimensi panjang 4,86 meter di mana dimensinya telah sedikit diubah, dirancang dengan bentuk permukaan yang modern, garis yang terlihat begitu tajam, tegas dan menepi, ditambah dengan siluet yang memanjang menampilkan aura berani ketika dikendarai dibandingkan dengan pendahulunya.

kia-optima-meraih-penghargaan-desain-terbaik-red-dot-awards-2016

Tampilan yang menampilkan kesan eklusif dan modern itu tak lain karena garis jendelanya yang memanjang, ditambah dengan jendela samping ke tiga di ujung pintu belakang. Kemudian, karakteristik pada profil bagian pilar A dan C menampilkan kesan sedan yang sporty. Pada bagian belakang lampu menyorot di sekitar area samping semakin memperlihatkan KIA Optima baru, signature lampu modern.

Dilansir dari Autocar Indonesia bahwa desain baru dari KI sportage tersebut memang sengaja dikembangkan oleh KIA Design Center Eropa yang berlokasi di Frankfurt dengan didukung oleh pusat Desain KIA di Namyang dan Irvine. Perubahan desain yang paling terlihat menoinjol ada pada sektor eksterior dengan gaya wajah baru SUV kompak. Lampu untuk membentuk visual signatur KIA, grill “Tiger-Nose” yang berkesan seperti terpisah dari grillnya menjadikan tampilan depan lebih stabil dan luas.

Tak hanya itu, mobil model SUV Kompak tersebut tetp mempertahankan ciri khasnya sendiri dan sebagian tampilan samping dengan panjang bodi yang bertambah 40 mm menjadi 4,48 mm. Dengan model New GT Line menyuguhkan tampilan yang lebih sporty dengan beragam elemen gaya desain yang lebih ekslusif.

Beberapa bentuk desain yang menampilakn aura sporty yaitu pada deain ulang grill, bentuk desain dari lampu kabut ‘ice-cube’, clading bawah bodi, pada bagian depan dan belakang serta pipa knalpot ekor kembar. Kedua model tersebut memiliki dua varian dengan mesin diesel dan bensin yang sangat efisien serta bisa dipesan melalui state of assistance system, termasuk dengan Auto Emergency Braking dengabnh mengenali pejalan kaki. Baca juga KIA Ingin Punya Sedan Sport dan Kia Sportage Baru Mulai Dijual di Kuartal Pertama 2016.

Top