Harga Bajaj Pulsar 200NS, Review & Spesifikasi Februari 2017

Harga Bajaj Pulsar 200NS dan Spesifikasi – Di era globalisasi ini Bajaj mencoba peruntungan dengan mengekspansi produk-produk motornya ke belahan dunia lain yang salah satunya Indonesia ini. Pada momen kali ini Mas Sena akan memperkenalkan Bajaj Pulsar 200NS, yaitu si bongsor dari negeri Bollywood yang mempunyai tenaga handal dengan gaya desain bodynya yang tampak begitu gagah khas motor naked. Selain itu, Bajaj Pulsar 200NS ini diketahui juga merupakan salah satu varian sport model naked bike yang cukup mampu mengguncang pasar motor Tanah Air dan membuat was-was para kompetitor. Pasalnya, jika dilihat dari segi desain Bajaj Pulsar 200NS ini memiliki desain agresif yang begitu gagah dan mampu memberikan kenyamanan si pengemudi dalam berkendara secara proporsional dengan karakter konsumen Indonesia. Sehingga, memperlihatkan sebuah motor sport petualang yang terkesan mampu melibas berbagai medan sehingga motor ini pun mampu dikendarai sebagai pendamping aktifitas sehari-hari maupun untuk touring adventure. Lantas, apa lagi sih yang menarik dari Bajaj Pulsar 200NS ini? Cukup penasaran bukan?

Bajaj Pulsar 200NS

Bajaj Pulsar 200NS

Sebelumnya, ada sedikit hal yang menarik di mana bahwa sebenarnya Bajaj Pulsar 200NS ini merupakan motor gede hasil produksi dari Bajaj Auto India yang agen pemasarannya diekspansi oleh Kawasaki. Sehingga, naked bike ini bisa juga disebut dengan Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS. Selain itu, hal yang perlu untuk diketahui yaitu pada motor ini sektor eksteriornya sudah jelas tampak begitu gagah dan garang dari setiap sisi bodinya. Sehingga, sangat cocok sekali bagi para konsumen yang suka berpetualang melibas setiap medan jalan yang dilalui. Di sisi lain, Bajaj Pulsar 200NS ini juga dibekali dengan beberapa komponen mesin pacu handal, yaitu dengan disematkannya mesin SOHC silinder tunggal dengan kapasitas mesin sebesar 199.5cc. Dengan mesin tersebut, sudah bisa dipastikan bahwa nakedbike besutan Bajaj ini akan mampu melaju dengan begitu kencang. Tak hanya itu saja, Bajaj Pulsar 200NS ini nantinya juga akan dilengkapi dengan beberapa fitur menarik dan canggih yang tentunya untuk menunjang keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara. Selain itu, sebenarnya masih banyak lagi keunggulan yang dimiliki nakedbike besutan Bajaj ini. Nah, untuk lebih jelasnya, pada pembahasan ini Mas Sena akan mengulas tentang spesifikasi dan harga Bajaj Pulsar 200NS secara lebih terperinci. Yuk, kita simak bersama.

Motor Bajaj Pulsar 200NS

Motor Bajaj Pulsar 200NS

Review Bajaj Pulsar 200NS

Desain

Desain Gagah dan Modern Khas Naked Bike Masa Kini

Advertisement

Di pembahasan pada segmen awal ini, Mas Sena akan mencoba untuk mengulas sektor eksterior dari spesifikasi Bajaj Pulsar 200NS. Sebagai motor yang menyasar pada segmen naked bike, tentu Bajaj telah membekali motor besutannya ini dengan tampilan desain yang gagah dan modern. Hal itu bisa dilihat dari beberapa sisi pada bodinya di mana pada sektor depan tampak headlamp (Low/High Beam-watts) berteknologi H4 Bulb 55/60 W Bulb lengkap dengan 2 pilot lamps yang didesain menyerupai bentuk “V” yang pada sisi atas samping kanan kiri Bajaj Pulsar 200NS  dibentuk lancip sehingga kesan garang pun kian terpancar. Selain itu, pada sisi samping kanan kiri juga turut disematkan lampu sein. Kemudian, pada sektor bodi samping, terlihat begitu gagah. Pasalnya, motor ini dibekali sebuah tangki bahan bakar yang cukup besar dengan kapasitas 12 liter di mana lengkap dengan lekukan tegas disertai stiker berdesain meruncing sehingga menjadikan tampilan dari Bajaj Pulsar 200NS ini menjadi begitu menarik dan ciamik. Selain itu, masih pada bodi sampingnya juga tampak susunan mesin yang terlihat begitu rapi. Tak sampai di situ saja, jok penyemudi dan penumpang dirancang menyatu namun pada jok penumpangnya didesain lebih tinggi dan meruncing ke belakang. Sehingga, menampilkan kesan naked bike yang benar-benar garang. Selain itu, turut disematkannya juga sebuah kanlpot jenis Exhaust TEC enhanced centrally mounted yang membuat motor besutan Bajaj ini tampak begitu gagah. Di sisi lain, menginjak pada sektor belakang dari spesifikasi Bajaj Pulsar 200NS, tampak sebuah double stop lamp dengan mengusung gaya desain sporty di mana stoplamp ini menyatu dengan buritannya beserta lampu sein yang terpasang pada bagian kanan kiri menampilkan kesan nakedbike modern dan futuristik. Dengan demikian, bisa disimpulkan bahwa spesifikasi Bajaj Pulsar 200NS pada sektor tampilan eksterior ini benar-benar memperlihatkan sebuah nakedbike yang begitu gagah dan modern.

Motor Bajaj Pulsar 200NS

Motor Bajaj Pulsar 200NS

Speedometer

Instrumen Indikator Kombinasikan Panel Digital dan Analog

Berikutnya, kali ini Mas Sena akan membagikan info mengenai panel indiaktor dari spesifikasi Bajaj Pulsar 200NS. Pada sektor instrument indikator ini, motor ini mengusung desain speedometer yang modern, yaitu dengan memadukan panel digital dan analog di mana panel indikator ini akan terbagi menjadi 3 bagian, yaitu bagian panel tengah, kanan, dan kiri. Untuk panel tengah, yang paling terlihat yaitu Tachometer Dial. letaknya ada di tengah dan ditunjukan dalam bentuk jarum analog yang mudah dilihat. Di sebelahnya ada panel digital kecil sebagai Fuel Level Indicator. Penunjuk kapasitas bensin Bajaj Pulsar 200NS ini disajikan dalam bentuk bar digital. Lalu, pada panel kanan, turut disematkan sebuah speedometer yang ditampilkan dalam bentuk digital. Meski digital, responnya menunjukan kecepatan terbilang presisi. Di atas speedometer ada Jam Digital dengan angka cukup besar. Kemudian ada juga Side Stand Indicator, tulisan “side stand” akan menyala ketika standar samping Bajaj Pulsar 200NS masih terbuka, hal ini dimaksudkan untuk mengingatkan agar tidak celaka hanya karena standar samping lupa dilipat. Ada juga logo kunci pas, Service Reminder. Fungsinya memberitahu interval service berdasarkan jarak. Logo ini akan menyala pada 450 km pertama, lalu saat service ke dua pada 4.950 km, service ke tiga di 9.950 km, ke empat pada 14.950 km dan selanjutnya akan menyala tiap 5.000 km. Lampu pada Bajaj Pulsar 200NS ini akan mati jika sudah diatur ulang ketika melakukan service berkala. Selain itu, di posisi paling atas ada Engine Rev Indicator. Lampu ini bekerja seperti shift light, pada 10.000 rpm lampu akan menyala sebagai indikator saatnya pindah gigi. Lanjut ke bawah. Ada Odometer atau penujuk total jarak yang sudah ditempuh. Kemudian ada juga Trip Meter. Ada dua pilihan trip 1 dan 2 yang bisa diseting dan direset pada spesifikasi Bajaj Pulsar 200NS ini untuk kembali ke 0 km.

Spesifikasi Bajaj Pulsar 200NS

Spesifikasi Bajaj Pulsar 200NS

Selain itu, pada panel sebelah kiri dari spesifikasi Bajaj Pulsar 200NS ini bukan ditampilkan dalam bentuk digital, tapi hanya berupa lampu. Pertama adalah Turn Signal Indikator atau indikator lampu sein. Lalu ada juga Netral Indicator, huruf “N” ini akan menyala ketika transmisi dari Bajaj Pulsar 200NS ini berada pada posisi netral. Ada juga Hi Beam Indicator atau indikator lampu dim/lampu tembak yang digambarkan dalam logo berbentuk lampu.  Dilengkapi juga dengan Low Battrey Indicator yang akan menyala saat tegangan aki di bawah standar. Di bawahnya ada Coolant Temperature Indicator yang akan menyala bila suhu pendingin dari Bajaj Pulsar 200NS ini terlalu panas. Terakhir adalah Low Oil Pressure Indicator, saat tekanan oli tidak sesuai standar lampu akan menyala dan harus menambah atau mengganti oli. Dan dua tombol kecil di bawah, di samping kunci kontak adalah Mode Button dan Set Button untuk memilih settingan trip1, trip1, ODO, jam dan pengingat jadwal service. Nampaknya spesifikasi Bajaj Pulsar 200NS pada sektor panel indikator ini dapat dikatakan sangat lengkap.

Spesifikasi Motor Bajaj Pulsar 200NS

Spesifikasi Motor Bajaj Pulsar 200NS

Dimensi

Dimensi Besar dengan Rangka Pressed Steel Perimeter yang Kokoh

Setelah kita membahas sektor tampilan eksterior dan panel indikator, kini saatnya Mas Sena untuk mengulas dimensi dari spesifikasi Bajaj Pulsar 200NS. Jika kita kembali menilik pada tampilan desainnya, motor ini memang memperlihatkan kesan naked bike yang besar dan tampak gagah. Tampilan tersebut pastinya tak lepas dari rangka dan dimensi pembentuknya. Sebagai naked bike yang begitu besar dan gagah, Bajaj membekali Bajaj Pulsar 200NS ini dengan tipe rangka Pressed Steel Perimeter yang dikenal  memiliki struktur yang cukup kuat dan kokoh dalam menahan beban berat dari motor ini. Selain itu, kesan gagah pda desain atau tampilannya pun juga dikarenakan dari ukuran dimensinya di mana memiliki panjang 2.017 mm, lebar 1.075 mm, dan tinggi 804 mm serta memiliki bobot 151 Kg. Dengan rangka dan ukruan dimensi serta bobot dari Bajaj Pulsar 200NS tersebut maka bisa dipastikan bahwa motor ini akan memiliki bentuk desain yang begitu gagah, garang dan terkesan kokoh. Di sisi lain, untuk ground clearance dari motor ini memiliki ketinggian yang mencapai 169 mm sehingga motor ini tetap nyaman saat dikendarai di medan jalan yang penuh batu atau pun di medan yang penuh polisi tidur. Sayangnya, untuk ketinggian joknya belum diketahui secara pasti. Namun, jika melihat dari struktur desainnya, spesifikasi Bajaj Pulsar 200NS ini akan memiliki ketinggian jok yang cukup tinggi untuk rata-rata orang dewasa.

Review Bajaj Pulsar 200NS

Review Bajaj Pulsar 200NS

Suspensi

Berkendara Lebih Aman dan Nyaman Berkat Dibekali Suspensi dan Sistem Pengereman Handal

Nah, memasuki pada segmen berikutnya, Mas Sena akan mengulas sektor suspensi dari spesifikasi Bajaj Pulsar 200NS. Sebelumnya sudah kita bahas pada segmen di atas bahwa spesifikasi naked bike ini memiliki dimensi yang cukup besar dan beban yang cukup berat. Oleh sebab itu, untuk menunjang kenyamanan pengendara maupun penumpangnya maka Bajaj Pulsar 200NS ini akan dibekali dengan suspensi tangguh pada sektor depan dan belakang. Pada sektor depan akan dilengkapi suspensi Telescopic Front Fork with Anti-Friction Bush dan untuk suspensi belakang akan dibekali dengan tipe Mono Suspension with Nitrox. Dengan disematkannya kedua suspensi tersebut maka pengendara dan penumpang tetap merasa nyaman berkendara meski melewati jalan atau medan yang berlubang atau pun bergeronjal. Di sisi lain, Bajaj Pulsar 200NS ini nantinya juga akan dibekali dengan ban tipe Tubeless yang siap membalut velg dengan ukuran ban depan 100/80 – 17 dan untuk ban belakang berukuran 130/70 – 17 di mana kedua ban ini akan mempermudah pengemduinya ketika bermanuver di jalanan. Selain itu, untuk mengurangi terjadinya kecelakaan maka Bajaj Pulsar 200NS ini dilengkapi sistem pengereman dengan tipe Petal Disc with Floating Caliper untuk  rem depan maupun belakang. Namun, untuk rem depan mengusung piringan cakram yang berdiameter 280 mm. Sementara itu, untuk rem belakang mengandalkan piringan cakram yang berdiameter 230 mm. Kedua rem yang terpasang pada spesifikasi Bajaj Pulsar 200NS  tersebut sudah berteknologi ABS yang akan memberikan pengereman sempurna.

Harga Motor Bajaj Pulsar 200NS

Harga Motor Bajaj Pulsar 200NS

Mesin

Naked Bike Berbekal Mesin SOHC Silinder Tunggal Berkapasitas 199.5cc Hasilkan Tenaga Super

Selanjutnya,  Mas Sena akan mengupas tuntas pada sektor permesinan dari spesifikasi Bajaj Pulsar 200NS. Pada sektor ini, diketahui bahwa motor ini akan mengandlkan mesin yang handal dan gahar dengan kapasitas tinggi. Hal itu terbukti dengan disematkannya tipe mesin SOHC 4 langkah dengan silinder tunggal dan memiliki kapasitas kubikasi 199.5cc pada Bajaj Pulsar 200NS  serta dibekali sistem pendinginan cair. Mesin yang diusung oleh motor tersebut diklaim sanggup menyemburkan tenaga maksimal hingga 23.52 Ps per putaran 9.500 rpm dan mampu menggapai torsi maksimum pada titik 18.3 Nm per putaran 8.000 rpm. Tenaga yang dihasilkan mesin Bajaj Pulsar 200NS  tersebut akan disalurkan melalui sistem transmisi 6 percepatan. Selain itu, pada sektor dapur pacu motor ini juga akan dilengkapi dengan sistem pembakaran Fuel Injection Turkey Specific yang akan membuat spesifikasi Bajaj Pulsar 200NS  ini menjadi irit bahan bakar dan tentunya ramah lingkungan.

Fitur

Naked Bike Gagah Berbekal Fitur Berteknologi Canggih

Pada segmen terakhir ini, kita akan mengulas pada sektor fitur-fitur dari spesifikasi Bajaj Pulsar 200NS. Hadirnya fitur-fitur yang nantinya disematkan pada motor garapan Bajaj ini tentunya akan menjadikan Bajaj Pulsar 200NS ini menjadi lebih sempurna. Selain itu, beberapa fitur ini pun nantinya akan menjadi penunjang keselamatan dan kenyamanan bagi para pengemudinya. Pertama, sektor pengereman berteknologi ABS disematkan pada Bajaj Pulsar 200NS ini yang akan membantu pengemudi dalam mengontrol laju dari motor ini, bahkan ketika dilakukan rem mendadak. Di sisi lain, dengan adanya fitur ABS ini maka akan mencegah terjadinya ban selip atau terkuncui sehingga bisa terhindar dari kecelakaan. Di samping itu, spesifikasi Bajaj Pulsar 200NS ini juga akan dibekali dengan suspensi kokoh yang akan memberikan kenyamanan dalam berkendara serta speedometer atau panel indikator yang cukup informatif.

Video Bajaj Pulsar 200NS

Berikut ini adalah official video Bajaj Pulsar 200NS yang menampilkan keunggulan utama serta fitur dari motor Kawasaki Bajaj ini:

Spesifikasi Bajaj 200NS

Dimensi
Panjang X Lebar X Tinggi 1,965 mm x 810 mm x 1,055 mm
Jarak Sumbu 1,360mm
Jarak Terendah Ke Tanah 805 mm
Kapasitas Tangki Bahan Bakar 12 litres
Berat Kosong 145kg
Mesin
Tipe Mesin 4-Stroke,DOHC
Volume Silinder 200 cc
Sistem Suplai Bahan Bakar Indirect Injection
Gigi Transmisi Manual
Sistem Start Electric Start
Torsi 18.3n.m(1.8kgf.m)/8,000rpm
Tenaga 17kW(23.1ps)/9,500rpm
Rasio kompresi 11.0 : 1
Bore x Stroke 72x49mm
Rangka
Tipe Suspensi Depan 37mm telescopic fork
Tipe Suspensi Belakang mono shock
Rem Depan single 280mm petal disc
Rem Belakang single 230mm petal disc
Ukuran Ban Depan 100/80-17m/c 52p (tubeless)
Ukuran Ban Belakang 30/70-17m/c 62p (tubeless)

Harga Bajaj Pulsar 200NS

Setelah mengupas tuntas mengenai spesifikasi yang dibawa si bongsor dari India ini, kini saatnya Mas Sena mengulas mengenai harga Bajaj Pulsar 200NS. Namun, sebelum lebih jauh membicarakan mengenai angka, alangkah baiknya kita simpulkan mengenai spesifikasi yang dibawa oleh motor ini. Motor yang berbadan besar ini memiliki desain body yang cukup modern dan sporty yang sangat cocok digunakan untuk kaum urban yang menyukai petualangan. Di samping itu teknologi Bajaj Pulsar 200NS yang unik menambah performa yang maksimal bagi mesinnya untuk mengarungi jalanan walaupun masih menggunakan sistem karburator. Dengan harga Bajaj Pulsar 200NS ini yang tergolong umum, motor ini juga sebagai produk pertama dari Bajaj yang berkolaborasi dengan Kawasaki dengan ditandai adanya penambahan emblem Kawasaki pada body motor ini. Lalu berapakah kira-kira harga Bajaj Pulsar 200NS yang resmi dibandrol di Indonesia?

Harga Bajaj Pulsar 200NS

Harga Bajaj Pulsar 200NS

Harga Bajaj Pulsar 200NS Terbaru

Harga Bajaj Pulsar 200NS Terbaru

Berbicara mengenai harga Bajaj Pulsar 200NS, motor ini dibanderol dengan harga yang cukup terbilang setara dengan motor-motor sekelasnya yang dijual di Indonesia seperti Honda CB150R dan Yamaha Byson. Menurut info yang didapat dari para intelijen Mas Sena, harga Bajaj Pulsar 200NS ini dibanderol dengan angka Rp 23,900,000,- namun harga tersebut hanya untuk wilayah (OTR) Jakarta dan sudah termasuk pajak. Mengingat harga Bajaj Pulsar 200NS. Tersebut adalah harga OTR, sehingga dapat dipastikan jika harga di luar Jakarta nantinya akan lebih mahal, walaupun selisihnya tidak akan terlalu jauh dengan harga OTR. Untuk lebih jelas tentang harga Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS ini, kawan-kawan bisa langsung datang ke dealer Kawasaki sebagai distributor resminya.

Harga Bajaj Pulsar 200NS
Rp. 23.900.000,-

Catatan : 

  • Harga Motor Bajaj Pulsar 200NS diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Bajaj Pulsar 200NS
Advertisement

Bagaimana kawan? Apakah setelah tahu spesifikasi dan harga Bajaj Pulsar 200NS ini sobat Mas Sena berminat untuk membawanya ke rumah? Jika memang benar demikian, tampaknya motor ini juga cukup bagus sebagai pilihan kawan-kawan dengan desainnya yang gagah dan performa mesin yang cukup gahar tak bisa lepas dari harga Bajaj Pulsar 200NS yang dibanderol 23 jutaan tersebut. Selain itu, mengingat produk ini adalah hasil kolaborasi antara Bajaj dengan Kawasaki maka untuk menjamin kualitasnya Kawasaki juga tidak tinggal diam tentunya, Bajaj Pulsar 200NS ini telah mendapat pengawasan langsung dari Kawasaki Heavy Industry. Sehingga cukup menjamin bahwa motor ini memang layak untuk diboyong ke rumah. Demikian penjelasan Mas Sena mengenai spesifikasi dan harga Bajaj Pulsar 200NS ini. Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat bagi sobat. Jangan lupa baca juga ulasan menarik mengenai Yamaha Byson FI – Injeksi dan Yamaha Vixion.

  • ilham

    Motor segarang itu tapi kapasitas mesinnya naudzubillah… tanggung amat 200cc

  • idham

    mending beli kawasakinya sekalian biar mahal tp gk ngecewain..jujur ane kapok sma prodak pulsar motor pulsar 180 ane akhirnya jd rongsokan cz ngadat mulu gk kira2 klu ngadat bener2 nguras kantong msa blm ada 1 thn bsa 3x ganti kanvas kopling udh gt bengkel yg adain speart partnye se enak2nye aje ngehargain naudzubillah kapokpokpok……

    • Franky

      Semua itu tergantung perawat penunggangnya… dan kan krn sperpartnya yg susah mengkannya banyak yg asal pasang atau barang palsu yg di lisensikan asli.

    • introzip

      Namanya juga motor sport, ngga mungkin sparepartnya seharga motor bebek, Boz. Ane punya P180 setahun sekali Alhmdllh ganti kanvas kopling. Justru dibanding Kawasaki lebih hemat Pulsar Boz.

  • ahmed

    om pulsar 200ns boros bahan bakar gak? kalo dibanding sama cb150 lebih baik yang mana?

    • John

      klo kecepatan lu dibawah 80, menurutku sama kayak cb150r, tapi klo diatas 80 boros bgt, soalnya diatas 80 fungsi 3 busi mulai aktif. (curhat mantan pengguna cb150r & pulsar 200ns)

  • hancur minat

    Knalpotnya di bawah repot kena Banjir ga mau ah jelek…

    • Franky

      Jgn salah… walau kenalpot di bawah tp udh tahan banjir ini.

      Asal kan tau cara pemakaian aja… klo yg ngak tau ya jwbanx sperti anda.

      • able

        caranya waktu banjir dinaik’kan truk dijamin aman,wk…..wk….

        • aban

          di bungkus pake plastik knalpot y kalw gc di kasi slang ke atas biar bisa hidup walaw banjir gxgxgx

          • nanaoktaviany

            Kasih infusan aja biar idup haha

      • om

        Tnggi air selutut selutut gmna antu air ni knalpot.. Lngsung msuk ke lobang knalpot.. Motor bajaj.. Motor dungu.,

        • JJJJ

          jelas nih komenan anak bocah ga tau mesin …….. ckckckckckc

        • Dery Darmawan

          Lo coba masukin selang air ke dalem knalpot… si air bakalan ke luar dgn sendirinya Underbely punya kantong cadangan angin yg memompa agar air kluar dan tidak dpt msk

        • introzip

          Banyak orang bodoh yang asal bicara tanpa ilmu dan membaca review& performa P200NS. Itulah kita Indonesia, tidak punya motor nasional, tapi mencemooh teknologi brilliant (P200NS) padahal mengaplikasikan teknologi KTM yang sudah diakuisisi Bajaj. Mahal belum tentu valuable, Kecuali motor si pencemooh lebih mahal atau competitornya. Saya yang walaupun sdh lama punya mobil lebih suka Pulsar yg udah 5 tahun, asal rajin perawatan/ ke bengkel & sharing komunitas. Bravo Bajaj, walaupun harus beli di Kawasaki… Hix…

    • Alfarizy

      ya ela ketauan orang desa nih hahaha
      beli rakit aja haha

      • ega

        Betul ndeso. Jurtru pns anti air… Sampe motor gak keliatan krendm air . Jga mesin ttp hdp.
        katro mereka haha

    • Dery Darmawan

      Knalpot underbely mas anti banjir wkakakaka

      • ganang

        Sing bener,sing ngerti,sing nduwe,sing ngalah = warazssss….
        .

    • Hima

      haha parah liat yutub, buat apa busi3 klo msh mogok kena air mah, pengapian nya gede cuy

  • Rio

    tampang depan lumayanlah..belakang?Nggak banget…

  • Royan Babgie

    Mendingan and lebih baik pake SUZUKI satria fu150 hyper underbone…

  • fahmi

    Bajaj bknnya gampang rusak spareparts nya, kbanyakan gtu
    Trs gmpang brisik msinnya

  • Gun

    @ idham, ilham, rio, hancur minat, alfarizy, able :
    Sy bukan penggemar bajaj pulsar. Tp sy yakin motor ini dg semua perangkat dan desainnya sdh diteliti, diuji matang2 oleh insinyurnya, dg investasi dana yg bertriliun2.
    Dan anda semua hanya bs mencemooh dan memandang dr sudut negatif. Manusia macam apa anda ini. Tdk bs menghargai hsl karya org lain. Beginikah budaya sikap org indonesia!!! Memalukan. Pantas deh kalo indo g maju2. Bisanya cm ngejek. Cb donk kalo kalian merasa lbh baik, buat produk sperti mrk.!.

    Tentang 200ns:
    Sy pribadi krg begitu meminati produk bajaj terutama dr segi desain dan suspensi. Tp utk tipe 200ns, sy akui ini adalah masterpiece. Terutama dr segi mesin. Sy merasa ada pemikiran jenius yg dibenamkan di motor ini. Malahan dr segi mesinnya, motor ini bs ditempatkan berpuluh2 level di atas motor sekelasnya. Kalau Anda mngerti mesin, Anda pasti jg dpt melihat keistimewaan motor ini dr segi mesinnya. Kejeniusan itu sy lht dr jumlah busi dan ukuran spuyer karbu. Meskipun karbu mtr ini jelas lbh irit dr pd mtr injeksi dikelasnya. Dilihat dr segi akademik Mesin 200ns ini sy beri predikat sbg mesin dg kinerja paling efisien yg mungkin pernah diciptakan mnusia.

    Komentar sy ini murni dr pribadi sy sendiri atas nama dunia otomotif.

  • byson

    jelek, lebih oke YAMAHA BYSON PUNYA gue. mesin yamaha gak diragukan lagi.

    • kopet

      Yamaha bison jg mengadopsi teknologi bajaj india, kan sparepartnya di bikin disana semua

    • fajar

      Byson import pabrikan india bro. .

    • Deden M Ramdan

      itu yg komen diatas asal capruk,, makanya teliti dl sebelum komen,, hahahahha

  • k-23

    setelah dengar suara mesinnya, suara mesinnya kasar gk sehalus motor pabrikan lain…
    klw soal tampilan fisik emang oke..

    • Dery Darmawan

      Kamu coba dengerin mesin ktm duke, ducati, benelli suara kasar semua lu bisa tampar gue klo semua mtr di atas suaranya adem. Baca web india dong bajaj bekerja sama dengan ktm, design mesin style eropa karakter overbore kasar, body design org japan… Dari brake aja udh bybre adik dari brembo, ktm juga bybre… Bagi lo yg suka mtr suara adem anyem mtr japan aje. Mtr design eropa anti mainstream

  • vian

    Yang namanya selera emang relatif gan. Ga bisa kita menghakimi ini jelek- itu bagus. Pkoknya terserah yg beli, wong dy yg punya duit. Situ pada repot2 komen negatif aja.

  • introzip

    Mantap bro…. salam Pulsar.

  • introzip

    Buat harian pake Bebek aja bro… Motor sejuta umat. Tapi saya lebih suka yang berbeda daripada yang lain. Modif dikit, pake side box. Valuable, deh…

  • zhe naga

    buat ane sih bagus bagus ajah,apa lagi dikasih.gak nolak dah..hahahaha

  • Dafie UMS

    Bajaj Pulsar 200NS pendinginnya ga fungsi sehingga mesin cepat panas dan mati secara otomatis padahal dipakai tak jauh dan dipakai seminggu sekali.
    Cepat rusak nih motor, ga seperti honda awet dan bandel mesinnya.

  • ivanRider

    Tampilannya tangguh, 200cc cukup buat ngebut dijalanan, kcepatan 100km/jam blm tntu lo bisa bwa ni mtor.. yg ada lo pontang panting ngendaliinnya hehe. Ga ush diejek, bkin ga bisa.. coba praktek bkin speda z dlu, bisa ga..? hehe

  • Endar AL-AFUW

    Tp emang bner klo indonesia itu penampung tekhnologi paling gampangan
    Buktinya elektronic
    Yg skrg motor SPORT dgn CC150 aj bs dibilang sport
    Pdhl kebnyakan diluar negri cc sport itu jarang n bahkan g ad yg 150cc
    Kbnyakan diantara 200keatas atw kurang dikit

    G prcy cb aj cek mtr2 slaen mtr japan dh
    Makanya w lbh milih mtr slaen japan krn bkn diliat dr brand atw hrg jual tp bwt w itu KEPANTASAN HARGA & CC nya brooo

Top