Mitsubishi Segera Produksi Mobil Berteknologi Militer

Mitsubishi Siapkan Mobil Masa Depan Ala Militer – Akhir-akhir ini, Mitsubishi dikabarkan telah menyatakan keseriusannya untuk segera memproduksi mobil masa depan dengan teknologi otonom atau berjalan sendiri tanpa sopir. Hal tersebut merupakan sebuah pengembangan yang terus diupayakan oleh Mitsubishi untuk memenuhi kebutuhan di masa depan. Mobil tersebut dinamakan teknologi militer pada kendaraan masa depan mereka.

mitsubishi-siapkan-mobil-masa-depan-ala-militer

Dikutip dari Carscoops pada Jumat 1 April 2016 lalu, Mitsubishi memperlihatkan ketertarikannya untuk menjejali mobilotonom mereka dengan teknologi penginderaan dengan memanfaatkan sistem satelit. Bahkan, memiliki kemiripan dengan teknologi rudal jet tempur yang dikendalikan melalui satelit.

Di sisi lain, Katsumi Adachi selaku Chief Engineer di Divisi Peralatan Otomotif Mitsubishi menyatakan bahwa yang harus dilakukan yaitu untuk menempatkan bersama-sama komponen yang sudah dimiliki Mitsubishi. Nantinya akan ada data terbaru yang akan terus dikirimkan dari satelit untuk menjaga sistem mobil masa depan mereka yang akan segera diluncurkan pada tahun 2020.

Katsumi juga menambahkan bahwa beberapa sektor yang akan terus dikembangkan yaitu gelombang radar milimeter, sensor, kamera, dan sonar. Walaupun menjiplak teknologi militer, Mitsubishi tetap akan memodifikasi rancangannya agar sesuai dengan kebutuhan di jalan raya. Dengan memanfaatkan teknologi tersebut, Mitsubishi mengaku bahwa perusahaan tersebut terbantu dan mempercepat rencana mobil otonom mereka, termasuk dengan memangkas biaya pengereman otomatis dan tetap menjaga sistem yang telah mereka rancang.

Walaupun demikian, untuk mewujudkan hal tersebut tidak semudah membalikan telapak tangan. Sebab, Mitsubishi juga masih perlu untuk memasukan tiga SATS baru yang akan dibawa ke orbit Geosynchronous di Jepang pada tahun 2018 guna mengumpulkan data lebih banyak. Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Katsumi, “Ini bukan tugas mudah, program ini sudah dikerjakan sejak dua tahun lalu. Pada titik ini, kami masih memiliki banyak tantangan. Ada jalan yang masih panjang untuk dilalui.” Baca juga Mitsubishi Indonesia Telah Siapkan Mobil Listrik Tinggal Menunggu Kebijakan Pemerintah dan Di Malaysia, Outlander Facelift Gendong Mesin MIVEC.

Top