Produknya Jarang Terpampang, Rools Royce Justru Bangga

Rools Royce Justru Senang Produknya Jarang Terlihat di Sudut Kota – Rools Royce yang merupakan perusahaan otomotif asal Inggris menjadi salah merek yang hanya membuat mobil dengan jumlah yang tidak banyak. Hal tersebut disebabkan tiap mobil yang dibuat sesuai dengan selera konsumennya. Bahkan dilansir dari Otomotif News Viva bahwa menurut Corporate Communication Manager Asia Pacific Rools Royce Motor Cars, Hal Serudin menyatakan bahwa sejak diluncurkannya Rools Royce di Indonesia pada tahun 2003 lalu, total penjualannya diperkirakan kurang lebih hanya 100 unit mobil. Hal tersebut juga ia tegaskan, bahwa segmen tersebut merupakan ultra mewah. Sebab, ciri dari Rools Royce yaitu memiliki ikatan khusus antara pemiliki mobil.

rools-royce-justru-senang-produknya-jarang-terlihat-di-sudut-kota

Oleh sebab itu, menurut Hal  Serudin bahwa suatu hal yang sangat mustahil apabila mobil tersebut bsia dilihat banyak berseliweran di tiap-tiap sudut kota. Jika hal tersebut terjadi, menurutnya Rools Royce tidak lagi menjadi ciri khas. Ia juga menambahkan bahwa dirinya juga tidak menggunakan Rools Royce untuk berpergian sehari-hari. Hal tersebut sebagai wujud untuk menampilkasn kesan eksklusif sebuah Rools Royce.

Advertisement

Menurut beberapa sumber bahwa tiap mobil Rools Royce ini tidak ada yang memiliki kesamaan. Sebab, pemiliknya bisa mendesain beberapa bagian aytau sektor mobil sesuai dengan keinginan pemiliknya. Sepertti cat mobil, eksterior hinga warna bagian jok. Tak hanya itu, pemiliki mobil ini juga bisa menambahkan logo atau lambarng keluarga sehingga akan menampilkan kesan yang sangat ekslusif dan elegan. Beberapa mobil tersbut juga digarap oleh tangan-tangan ahli di markas Rools Royce yang berlokasi di Goodwood, Inggris.

Hal Serudin juga menjelaskan bahwa proses perakitan mobil tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama. Kira-kira 450 jam untuk model standar. Apabila ada tambahan, seperti unsur Bespoke, proses pengerjaannya pun juga akan ikut lama antara 100-200 jam. Jika secara keseluruhan menggunakan Bespoke, proses pembuatannya pun bisa mencapai 900 jam per mobil. Baca juga Masalah Airbag,  Satu Unit Rolls-Royce Ghost di Recall dan Mitsubishi Siapkan Mobil Masa Depan Ala Militer.

Top