Transjakarta Punya 8 Bus Baru!

Agung Sedayu Group Hibahkan 8 Bus Baru Buat Transjakarta – Jakarta kedatangan 8 unit bus baru untuk kendaraan umum Transjakarta yang merupakan hibah dari Agung Sedayu Group. Salah satu diantara 8 bus tersebut merupakan buatan karoseri PT Mekar Armada Jaya (New Armada) yang ditampilkan pada ajang International Trade Exibition for Auto Parts, Accessories and Vehicle Equip (INAPA) 2016 DAN tHE 7th Indonesia International Bus, Truck & Componennt (IIBT) yang dilaksanakan pasa 29 Maret – 1April 106 kemarin di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

agung-sedayu-group-hibahkan-8-bus-baru-buat-transjakarta

Bus jenis tingkat yang diberi nama Highlander ini dibangun di atas sasis Mercedes-Benz 2542. Serta konsepnya menjadi angkutan massal berkapasitas 16 tempat duduk di lantai bawah dan 59 tempat duduk di lantai atas.

Tony Mardianto selaku desainer karoseri New Armada ini menjelaskan, seperti yang dilansir pada halaman Kompas Otomotif, bahwa desain dari Highlander mirip dnegan yang disumbangkan Alfamart untuk Transjakarta. Hanya saja ada sedikit perbedaan yaitu pada beberapa elemen eksterior, terutama pada lantai bawah.

Highlander sendiri memiliki fitur CCTV pada bagian atap depan dan belakang, running text LED di bagian ekstrior depan juga setiap lantai, televisi berukuran 22 inci serta tempat duduk khusu untuk penyandang difable.

Untuk prinsip kerjanya sebetulnya masih sama, namun lebih dikembangkan dari yang sebelumnya. Menurut keterangan, kinis atu unit telah selesai digarap sedangkan 7 unit lainnya masih tinggal proses pengecatan saja. Dan ke 8 unit tersebut dipastikana kan selesai dalam waktu dekat.

Apabila diperhatikan secara seksama, bus ini tidak memiliki tuas transmisi panjang sebagai tarnsmisi manual seperti pada bus-bus pada umunya. Tentu saja, karena menggunakan versi transmisi otomatis. Selain itu, pengemudi juga mendapatkan sistem Global Positioning System (GPS) serta panel khusus untuk rem parkir dan tombol-tombol pengaturan lainnya.

Menurut informasi, bus ini akan segera dioperasikan dalam waktu dekat dan akan beroperasi sebagai Transjakarta. Untuk itu, pastinya akan menjadi kabar gembira untuki mereka yang berada di Ibukota sana.

Untuk Anda yang tinggal di DKI Jakarta dan sekitarnya, nantikan kehadiran kendaraan umum baru ini! Baca juga Lexus GS F Gendong Mesin V8 5.000 cc dan Tanpa Ada Insentif, Penjualan Mobil Hybrid Tidak Akan Berkembang

Top