Jagoan Baru KTM, Skutik Nyentrik dan Unik!

E-Speed, Skutik Unik yang Nyentrik dan Ramah Lingkungan – Memasuki pasaran baru nampak memang perlu adanya perubahan. Termasuk pada industri automotif. Biasanya, kita melihat kendaraan produk baru meskipun jenis atau desainnya berbeda, namun tetap membawa bentuk seperti sepeda motor pada umumnya sesuai dengan janisnya. Misal motor sport, motor bebek, atau bahkan skutik pasti model dasarnya membawa konsep yang sama. Tetapi berbeda dengan produsen yang satu ini, KTM.

espeed-skutik-unik-yang-nyentrik-dan-ramah-lingkungan

KTM kini hadirkan sesuatu yang baru dan siap memamerkan karya yang berbeda. Kali ini, KTM memperkenalkan tampilan yang bisa dibilang revolusioner dan tidak pada umumnya. Selain bentuknya yang cukup membawa perubahan baru, skutik berwajah unik ini juga memiliki sistem pemindah daya yang berbeda.

Perubahan konsep pada skutik KTM ini memang menjadi pertama kalinya perubahan yang diberikan pada sbeuah skutik. Modelnya benar-benar unik dan nyentrik, tetapi tidak menghilangkan identitasnya sebagai motor skuter matik (skutik).

Advertisement

Berdasarkan informasi Visordown yang dilansir melalui halaman Viva Otomotif, Sabtu (02/04/2016) tertulis bahwa skuter terbaru KTM ini digadang-gadang sebagai kendaraan dengan mobilitas tinggi yang sangat sesuai untuk daerah perkotaan seperti DKI Jakarta misalnya. Sebagai informasi, KTM sendiri sebetulnya telah mengembangkan kendaraan unik ini sejak tahun 2013 lalu.

Kendaraan yang diberi nama E-Speed ini merupakan skuter konsep KTM yang dispekulasikan akan ditanami tenaga dari baterai atau kemungkinan bakal menggunakan sistem fuel cell sebagai penggeraknya. Sayangnya, secara detail mengenai spesifikasi skuter terbaru KTM ini masih belum dibocorkan oleh perusahaan.

Meski begitu, penampilan dari skuter ini memang terbilang snagat unik dan berbeda dnegan yang lain. Konsepnya tidak pasaran dan tidak seperti skutik pada umumnya. Gaya yang dikatakan nyeleneh pada E-Speed ini akan sangat mudah terlihat mulai dari bagian depan hingga bagian buritan. Lalu mulai dari setang kemudi hingga joknya juga tampak begitu jelas dan unik.

Perlu diketahui, selain tangah membangun skuter matic unik ini, KTM melalui Departeman R&D ini juga dikabarkan tengah mengembangkan sistem pencahayaan lampu terbaru yang akan menggunakan teknologi LED. Baca juga Pisah dengan Kawasaki, Bajaj Rangkul KTM dan Yamaha YZF-R1 Meraih Penghargaan Desain Terbaik Dalam Ajang Red Dot Design Award 2016

Top