Aplikasi Anti Kecelakaan Samsung

Samsung Kolaborasi Kebutuhan Pengendara – Rasanya tidak dapat dipungkiri lagi bahwa salah satu penyebab kendaraan adalah penggunaan telepon genggam ketika berkendara. Tak hayal, sering kali pengemudi menjadi lengah dengan kondisi jalan akibat terlalu sibuk memerhatikan ponselnya yang terlihat lebih mengasikkan daripada aspal yang berwarna hitam. Hal ini juga diamini oleh aparat penegak hukum, hingga terkadang memberikan tilang pada terdakwa pengguna telepon genggam ketika berkendara di jalan raya. Khususnya untuk kendaraan roda dua, yang wajib hukumnya kedua tangan ada di stang kemudi.

aplikasi-anti-kecelakaan-samsung

Tidak mau kehilangan kesempatan, Samsung yang selalu hadir dalam produk telepon genggam akhirnya ikut ambil andil melalui produknya dengan menciptakan aplikasi untuk melakukan asistensi penggunaan telepon genggam ketika menggunakan kendaraan roda dua. Aplikasi ini diberi nama S Bike, sesuai dengan tujuannya pada pengendara roda dua. Nah, berdasarkan lansiran dari liputan6.com (2/4/2016),  aplikasi ini diluncurkan bersama peluncuran Samsung Galaxy J3 di India. Tentunya, bagai pepatah sekali tiga uang, fitur ini menjadi andalan tersendiri bagi Samsung untuk mempromosikan ponsel terbarunya tersebut.

Advertisement

Bagaimana cara kerjanya? Secara sederhana, S Bike tetap harus diaktifkan secara amnual sebelum berkendara. Nah selama berkendara, S Bike diaktifkan sebelum berkendara, semua panggilan masuk akan dialihkan ke mesin penjawab otomatis. Cara kerja mesin ini mirip dengan penjawab telepon otomatis dirumah ketika kita tidak mengangkat telepon, bedanya mesin ini akan mengatakan bahwa pemilik ponsel sedang membawa motor. Secara ringkas, biker tidak akan tahu ketika berkendara ada panggilan masuk sehingga tidak mengurangi konsentrasi biker.

Bagaiman apabila ada panggilan darurat? Si penelpon akan ditawarkan opsi oleh mesin penjawab untuk menekan angka 1. Nantinya setelah angka 1 ditekan, maka ponsel akan memberikan notifikasi layaknya telepon pada umunya. Nah, dari sini biker dapat mengartikan semua telepon yang masuk adlaah telepon yang penting untuk diangkat, jadi perlu segera menepi untuk menjawab telepon penting tersebut.

Untuk SMS sendiri, aplikasi ini punya caranya sendiri. Setiap SMS yang masuk akan dibalas dengan pesan bahwa biker sedang mengemudi dan akan memberikan estimasi dapat dihubungi kembali dalam jangka waktu tertentu yang dipikirkan secara otomatis oleh Aplikasi S Bike ini. Selain itu, apabila aplikasi ini aktif, semua tombol dan notifikasi macam apapun yanga da di ponsel akan dinonaktifkasn. Hal ini dikarenakan sering terjadi tertekannya tombol ketika telepon masuk yang malah memberikan perintah yang tidak diinginkan pemilik telepon. Nah, dengan adanya fitur ini pasti biker akan semakin tenang berkelana di jalanan. Baca juga BR-V Dapat Nilai Sempurna Masalah Keamanan dan Seperti Kompakan Antara Nissan dan Proton.

Top