Senin, Mio Z Sudah Siap Dipinang

Distribusi Diakhir Pekan, Mio Z Diburu Penggemar – Sudah berminggu-minggu rasanya pecinta otomotif dicekok-i teaser Mio Z. Masih nampak kurang puas, biker sejati masih saja dibuat ngiler dengan review-review yang disajikan beberapa media tentang ke sangaran Mio Z ini. Dengan mengusung nama Z, plus ditambahkan dengan jargon serba Z seperti Zagoan Super, rasanya memang menzadi daya tarik terzendiri bagi Mio Z ini. Akhirnya penantian berakhir pada 30 Maret 2016 yang lalu dengan saksi bisu Sirkuit Sentul yang menyaksikan kemampuan varian Mio Z dari Yamaha ini.

senin-mio-z-sudah-siap dipinang

Namun, walaupun sudah di rilis tanggal 30 Maret 2016, ternyata baru pekan ini Yamaha Mio Z ini dapat dibeli dengan mudah. Pasalnya, memang baru di akhir pekan ini distibusi skuter matik satu ini baru dilakukan. Walaupun demikian, penantian panjang itu akan terbayar dengan sempurna. Tentunya setelah merogoh kocek sedalam 15,1 juta rupiah. Harga ini lebih tinggi 400 ribu rupiah dibandingkan pendahulunya Yamaha Mio M3. Kenapa lebih mahal? Usul punya usul, Mio Z ini punya spesifikasi kaki yang lebih berotot daripada versi Mio M3.

Advertisement

Lengkapnya, pelek depan berukuran 1,60×14 yang dilapisi ban berukuran 80/80-14. Sedangkan pelek belakang menggunakan ukuran 2,50×14 dengan ukuran ban 100/70-14. Kedua paduan ini nampak lebih besar ukurannya daripada Yamaha Mio M3. Tentunya hal tersebut menjadi faktor utama yang berkaitan dengan cost production. Akhirnya berimbas pula pada harga final. Nah selain urusan kaik tersebut, harga 400 ribu rupiah lebih mahal ternyata akibat tawaran menarik dari desain yang Zangar. Untuk pilihan, ada warna hitam dengan jargon Hitam Zagoan dan satu lagi warna putih dengan jargon Putih Zuara. Tentunya, kedua pilihan itu adalah pilihan yang Zuper mantap.

Dengan spesifikasi dan branding yang diusungnya, Yamaha yakin Mio Z mampu menempuh angka 400 ribu unit terjual ludes hingga akhir tahun 2016 ini bahkan harapannya sampai 800 ribu unit. Tentunya hal tersebut bukan mimpi belaka, dengan mengingat mesin yang diusungnya pun tak kalah Zangar dengan varian lamanya, Mio Z yang telah menggunakan teknologi Blue Core pada mesin kelas 125 cc ini nampaknya tidak dapat diremehkan begitu saja.

Dari laporan test drive yang ada, selain Mio Z ini termasuk irit untuk 200Km/4.2 L, ternyata Mio Z ini gesit ditikungan. Hal ini selain karena desain rangka yang diusung Yamaha, tidak lain karena pengaruh paduan ban yang diusung skutik satu ini. Nah, semakin ngiler kan dengan Mio Z ini? Coba serbu saja dealer kepercayaan anda besok Senin! Baca juga Samsung Kolaborasi Kebutuhan Pengendara dan BR-V Dapat Nilai Sempurna Masalah Keamanan.

 

Top