Tesla Belum Jadi Sudah Habis Terjual

Sehari, Sedan Tesla Laku 115.000 Unit – Apabila pepatah mengatakan pucuk dicinta ulam pun tiba, rasanya lebih sadis berlaku untuk sedan Tesla dengan pepatah pucuk baru proses dicinta, ulam pun tiba duluan. Tak heran, belum jadi secara sempurna, sedan dengan nama Tesla Model 3 tersebut diberitakan telah dipesan oleh ratusan ribu konsumen hanya dalam waktu seharian saja. Tentunya hal tersebut akan membuat vendor lain mangguk-mangguk tunduk pada kuatnya Branding yang dibawakan Tesla Model 3 tersebut.

tesla-belum-jadi-sudah-habis-terjual

Entah sengaja atau tidak, proses Branding Tesla Model 3 memang sejalan dengan kualitas yang ditawarkan mobil asal Palo Alto, California, Amerika Serikat ini. Mobil listrik yang satu ini memang menawarkan kemampuan melesat dalam waktu tidak lebih dari 4 detik untuk mencapai kecepatan 96 kilometer per jam dari kondisi diam. Dengan kemampuan yang demikian, tentunya akan sangat membuat ngiler semua pecinta mobil listrik yang biasanya tergolong lambat. Tesla sendiri menyatakan dengan PD-nya bahwa mereka tidak akan membuat mobil lambat. Siapa yang bisa menolak mobil cepat yang ramah lingkungan?

Kejadian langka ini jarang-jarang terjadi di dunia otomotif. Terang saja, dengan kelaziman harga yang tidak bisa dibilang sekedar menghabiskan uang jajan, perlu kualitas yang ekstra wah untuk menggerakkan konsumen sebanyak dan secepat itu. Kalau di tataran Indonesia, sebutlah hanya Yamaha  yang pernah unjuk gigi seperti itu dengan model R15, NMAX, dan Xabre (MT-15)-nya. Apabila ingin memberikan gambaran kualitas berdasarkan minat pasar, angka 115.000 tersebut dalam waktu satu harian masih jauh unggul dengan angka penjualan Honda itupun ditambah Mitsubishi pada setahunnya dalam tataran pasar Indonesia. Padahal kita semua tahu, Honda dan Mitsubishi adalah salah satu Top Leader otomotif di Indonesia.

Angka 115.000 tersebut bahkan hanya untuk Tesla Model 3. Bayangkan saja, berapa angka riil yang akan diperoleh Tesla untuk semua model m,obil baru yang ditawarkannya ke pasaran. Menurut CEO Tesla, Elon Musk, Tesla mendapatkan apresiasi tinggi dari masyarakat khususnya di Australia. Demikian dituturkan menurut laman Otosia (4/4/2016). Nampaknya, benua kanguru tersebut menjadi tionggak penjualan dari angka 115.000 tersebut. Ceritanya, dealernya ketumpahan antrean pembeli untuk memesan sedan listrik ini. Menurut informasi yang beredar, harga Tesla Model 3 ini akan dibanderol sebesar 35.000 dolar atau setara hampir setengah milyar rupiah. Lumayanlah untuk tataran perekonomian Indonesia. Nah, apabila mobil yang belum dirakit ini sudah habis terjual, bagaimana nasib konsumen selanjutnya ya? Kita tunggu saja kabar terbaru dari Tesla. Baca juga Setelah Distribusi Ditangani TAM, Kini Dealer Toyota Fokus Tingkatkan Pelayanan dan Layanan Perbaikan Bodi dan Cat Diterima Oleh Semua Cabang Bengkel Toyota.

separator

 

Top