Hiu TVS Siap Melawan Kawasaki Ninja

Pertarungan Legendaris Ninja vs Hiu Otomotif – Siapa yang tidak kenal dengan keluarga Ninja besutan Kawasaki? Bentuk, performa, dan deru mesin Kawasaki Ninja tentunya akan membuat setiap orang di jalan menoleh padanya. Rupanya, kali ini sang Ninja tidak boleh berbesar hati dulu. Setelah sekian lama mampu bertahan walaupun digempur oleh penantangnya, sekarang sang Ninja akan segera dihadang oleh Hiu besutan TVS.

hiu-tvs-siap-melawan-kawasaki-ninja

Dengan Branding Code Akula 310, TVS mantap untuk bersaing dengan Kawasaki Ninja 300. Dari segi nama, Hiu ini berkewarganegaraan Rusia, karena Akula dalam bahasa Rusia berarti Hiu. Motor TVS yang satu ini mulai muncul tajinya saat agenda Auto Expo 2016 yang lalu. Dari segi spesifikasi, tentunya tidak mungkin Hiu yang satu ini main-main dengannya. Tentunya hal tersebut tidak lain untuk melawan pesaingnya sang Ninja.

Advertisement

Katakanlah untuk urusan mesin, motor sport ini akan ditenagai dengan mesin dari TVS tipe BMW. Tentunya sesuai nama nya, mesin ini memiliki kapasitas 310cc. Mesin dengan single-cylinder mampu memberikan tendangan hingga sekuat 34 bhp pada putaran mesin sebanyak 9,500rpm. Sedangkan untuk torsinya ada pada angka 28 Nm pada posisi 7,500rpm. Transmisinya tersdiri dari 6 gigi kecepatan, khas motor sport dengan sistem manual.

Untuk bentuknya, jangan ditanya. Sebagai motor yang mengusung konsep hiu, Akula 310 punya segala kesan ganas yang dimiliki karnivora. Dilihat dari depan, tampak meruncing dengan fokus penglihatan pada alur ban yang tampak menghujam mirip gigi hiu. Sedangkan dari belakang tampak ramping dan aerodinamis mirip buntut hiu yang waterdinamic. Bahkan ban belakangnya pun terkesan melayang karena punya jarak yang jauh dari jok pengendara. Ditambah dengan paduan warna merah dan hitam menjadikan Hiu yang satu ini terlihat kegagahannya.

Untuk masalah fitur yang diunggulkan, Hiu yang satu ini memiliki Highly-stiff space frame chassis, Lightweight carbon fibre components, Aluminium sub-frame, Cast alloy swing arm, dan High aerodynamic efficiency utnuk mendukung performanya dalam hal kecepatan. Sedangkan untuk kenyamanan yang bermanfaat dibenamkan pula Dorsal fin and heat management gills, On board gyro, Full-digital speedometer, Steering damper, USD forks, dan Radial callipers pada Rem nya.

Sayangnya, belum ada kabar resmi kapan pesaing Ninja ini akan masuk ke Indonesia. Untuk urusan produksinya sendiri, Akula 310 ini rencananya akan dibuat dipabrik TVS di Hosur. Bagaimana? Mari kita tunggu saja cerita pertarungan antara Ninja dan Hiu ini. Baca juga Mobil Paling Mewah Rolls Roys Hanya Ada di Thailand dan Sehari, Sedan Tesla Laku 115.000 Unit.

Top