KTM Kembangkan Motor Mirip Logo Honda

KTM Motor Model Sayap Honda – Katanya, dasawarsa terakhir ini adalah tahun-tahun anti mainstream. Konsep terbaru wajib hukumnya memiliki hal-hal yang tidak biasa dari konsep sebelumnya untuk menjadi daya tarik tersendiri. Rasanya, KTM akhirnya menafsirkan petuah tersebut dengan saklek. Mereka menciptakan motor dengan desain mirip bentuk logo Honda, Sayap Terbang. Usul punya usul, kendaran ini sebenarnya sudah dalam tahap pengembangan semenjak tahu 2013.

ktm-kembangkan-motor-mirip-logo-honda

Bagaimana bisa mirip logo Honda? betapa tidak, dari samping, motor ini tampak tinggi dibelakang dan mengecil di bagian depan dengan mengusung konsep jajar genjang tidak beraturan khas logo Honda. Lebih-lebih, di bagian belakangnya ada semacam fin yang bercelah-celah, mirip dengan logo Honda yang bercelah-celah. Motor yang nmirip dengan logo Honda ini diberi nama E-Speed. Dengan paduan warna kitam, putih dan orange memberikan kesan motor balap yang punya rasa berbeda.

Menurut Viva.co.id (4/4/2016), model ini dinyatakan sebagai kendaraan dengan mobilitas tinggi. Artinya, mampu dibawa berputar-putar tanpa kenal lelah. Tentunya, hal tersebut sangat cocok kehidupan masyarakat Indoensia yang suka jalan-jalan sekedar mencari angin. Nah, sayangnya apabila digunakan di Indonesia, motor ini termasuk fuel cell, alias menggunakan baterai. Artinya perlu diisi ulang setelah penggunaan tertentu. Tentunya hal ini agak merepotkan mengingat depot listrik di Indonesia masih belum banyak, bahkan nyaris-nyaris tidak ada.

Padahal apabila merujuk dari gambar yang beredar, sepeda motor listrik ini bahkan menggunakan dua rem cakram depan dan belakang. Logikanya, rem dengan jenis ini hanya akan digunakan pada motor-motor berkecepatan tinggi saja. Tentunya, hal ini semakin membuat penasaran seperti apa motor E-Speed besutan KTM ini.

Kabaranya  mesin listrik sekuter ini mampu menendang dengan kekuatan 14,75 hp. Itupun dengan torsi sebesar 35,9 Nm. Dengan angka sebesar itu, nampaknya kekuatan mesin listrik kali ini malah lebih besar daripada kekuatan mesin gasoline ya. Untuk tataran praktis, Skuter elektrik ini mampu berlari dengan kecepatan maksimal mencapai 85,3 kpj. Luaar biasa bukan? Kecepatan ini sama seperti kecepatan bebek 100cc rata-rata. Tentu yang selalu menjadi masalah isi ulang baterai tadi. Menurut spesifikasi yang tertera, E-Speed ini hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk mengisi ulang baterainya hingga penuh kembali. Nah bagaimana? apabila sudah dikembangkan semenjak tahun 2013, rasanya perlu bersiap mulai dari sekarang ya. Baca juga Kampas Rem Murah Meriah dan Setelah Satria Tantangan 7 Detik, Kini Satria Injeksi Kembali Diuji Level Selanjutnya.

Top