Ini Dia Sketsa Honda CR-V 2017 Mulai Terungkap

Sketsa Generasi Terbaru Honda CR-V Tampil Lebih Agresif dan Elegan – Walaupun telah banyak menghadirkan generasi-generasi terbaru pada segmen crossover seperti BR-V dan HR-V yang telah banyak mendapat perhatian publik di seluruh penjuru dunia, tampaknya perhatian Honda pada kelas SUV tetap dipertahankan. Honda yang dikabarkan akan meluncurkan generasi ke 5 CR-V di tahun 2017 mendatang tersebut seolah memberikan angin segar untuk sedikit melegakan para pecinta Sport Utility Vehicle dengan merilis sketsa sederhana di mana sketsa tersebut diyakini sebagai wujud dari generasi baru CR-V.

sketsa-generasi-terbaru-honda-crv-tampil-lebih-agresif-dan-elegan

Dilansir dari ResponseJP bahwa mobil model Sport Utility Vehicle (SUV) unggulan Honda tersebut yang diperkirakan muncul tahun depan, sedang dalam proses pengembangan konsep CR-V terbaru di Amerika Utara. Sekedar informasi bahwa Honda CR-V memang telah menjadi salah satu SUV terlaris di Amerika dan Eropa. Akan tetapi, produsen mobil asal Jepang tersebut belum memberikan informasi mengenai mobil CR-V terbarunya itu apakah sudah dilengkapi bangku baris ke 3 atau tidak. Di sisi lain, dikutip dari IndonesiAutosBlog, Stephen Collins selaku Direkstur Honda Australia mengemukakan bahwa beliau mengisyarakatkan Honda CR-V tak akan hanya fokus pada varian 3 baris bangku saja melainkan direncanakan akan dilengkapi dengan teknologi lebih.

Selain itu, bila mengamati sketsa dari mobil ini, tampaknya CR-V terbarunya tersebut masih tetap mempertahankan pada segmen belakang mobil sebagai bagasinya. Namun, berdasarkan berbagai keterangan dari beberapa sumber, pabrikan dari Negeri Bunga Sakura tersebut masih akan mempertimbangkan langkah yang sama dengan pesaingnya, yaitu Hyundai Santa Fe dan Nissan X-Trail yang sudah dilengkapi dengan varian 5 kursi dan 7 kursi.

Bernjak pada desainnya, dengan melihat gaya desain yang tampak pada sketsa tersebut sepertinya mengusung gaya desain yang lebih agrsif dan elegan. Pada sektor depan mengandalkan gaya desain ‘Solid Wing Face.’ Semntara pada bagian belaknagnya terlihat memiliki kesamaan dengan Honda Civic terbaru, khususnya pada desain lampu belakangnya. Tak hanya itu saja, Honda CR-V terbaru ini kemungkinan juga akan menawarkan dalam pilihan varian plug-in hybrid electric. Diperkirakan bahwa Honda akan melengkapi varian tersebut dngan mesin 2,0 L, 4 silinder yang berpadu dengan mesin elektrik.

Namun, tak menutup kemungkinan juga bahwa Honda CR-V terbarunya ini akan dipasarkan dalam model pilihan mesin bensin dan diesel turbocharged. Untuk kapasitas mesinnya diperkirakan juga bisa menjadi 1,6 L hingga 2,4 L. Dikarabkan juga bahwa mobil terbaru besutan Honda ini akan mengadopsi platform yang sama dengan All New Honda Civic. Baca juga Honda akan Mengeluarkan Produk CRV Terbarunya yang Bernama CRV Black Edition dan Spesifikasi dan Harga Honda CRV 2016.

Top