Yamaha NMax Diprotes, Yamaha Tetap Kalem

Yamaha, Nmax Sudah Dipertimbangkan – Skuter Matik Yamaha NMax ternyata banyak mendapatkan keluhan dari konsumen. Padahal, kesuksesan penjualan yang Yamaha dapat dari varian ini bisa dibilang sangat positif karena melebihi dari harapan. Hal tersebut dikarenakan pembuatan Yamaha NMax ini merupakan evolusi DNA dari generasi Yamaha Max sebelumnya. Tentunya sebagai generasi lanjutan dari motor-motor yang telah diproduksi terlebih dahulu, membuat Yamaha NMax ini memiliki pecintanya sendiri. Terbukti, sebanyak 13.999 unit tercatat telah laku terjual hingga bulan Februari 2016 kemarin.

yamaha-nmax-diprotes-yamaha-tetap-kalem

Cinta sih boleh-boleh saja. Namun sedih rasanya ketika yang dicinta membuat kecewa. Dilansir dari Liputan6 (5/4/2016), ada beberapa keluhan dari ujung kaki hingga ujung kepala yang dialami oleh konsumen Yamaha NMax ini. Pertama masalah yang disebut-sebut adalah seputar bagasi. Walaupun digadang-gadang memiliki bagasi yang luas dengan konsep helm-in, tapi ternyata bagasi ini hanya dapat menyimpan helm dalam posisi terbalik. Tentunya hal ini membuat tidak nyaman sebagian konsumen dengan alasannya sendiri.

Kedua, adalah terkait masalah suspensi. Alat peredam guncangan ini, dikabarkan terlalu keras terutama untuk bagian depan. Hasilnya? Tentu saja penumpang akan merasa lebih berketar dan terkena shock menghadapi kerasnya aspal bergelombang. Terakhir, adalah masalah footstep penumpang. Kabarnya, posisi footstep atau pijakan kaki ini terlalu ke depan dari posisi vertikal penumpang. Akibatnya, penumpang harus mengulurkan kakinya lebih jauh daripada biasanya. Tentunya hal ini juga membuat tidak nyaman sebagian penumpang, terutama yang memiliki default kaki tidak begitu panjang.

Terhadap keluhan tersebut, mewakili lidah Yamaha Indonesia, Mohammad Masykur selaku Asisten GM Marketing PT YIMM, menyatakan tidak dapat serta merta mengamini permintaan konsumen. Apalagi dengan langsung mengeluarkan model penyempurnaan atas keluhan tersebut. Pasalnya, Yamaha Indomesia akan menunggu feedback pula dari konsumen global yang memiliki gaya mengemudi dan kondisi aspal yang berbeda.

separator

Lagipula apabila ditengok dari tataran riset, Yamaha NMax ini sudah lolos uji kenyamanan secara global. Hal ini dilakukan dengan melibatkan berbagai driver andalan Yamaha dari berbagai belahan dunia untuk mengumpulkan data yang bervariasi. Nah, dari hasil data tersebut dilakukan kompilasi dan diputuskan nilai dan model terbaik yang akan menjadi spesifikasi Yamaha NMax ini oleh Yamaha. Sehingga, sebenarnya model Yamaha Nmax ini bisa dibilang mengakomodir konsumen global. Bukan hanya terbatas pada kepentingan konsumen lokal. Baca juga Nasib Datsun Yang Tak Laku dan Spesifikasi Di Atas Kertas vs Pengujian Mandiri CBR500R.

 

Top