Isuzu Pertimbangkan Produksi MU-X 1.9 Liter Turbo

Isuzu MU-X 1,9 Liter Masih Dalam Proses Pertimbangan – Jika di Thailand, Isuzu MU-X dengan mesin 1,9 liter sudah diperknelkan dan mulai dijual namun tidak untuk di Indonesia. Pasalnya, dilansir dari Oto Detik, Diektur PT Isuzu Astra Motor Indonesia Ernando Demily saat ditemui di Jakarta pada senin (4/4/2016) kemaren mengemukakan bahwa pihak Isuzu masih mempertimbangkan beberapa faktor, seperti teknis pemasarannya, apakah produknya cocok atau tidak di Indonesia, bagaimana dengan teknisinya, bagaimana dengan bahan bakar di Indonesia dan berapa harga yang cocok untuk membanderol mobil ini seta masih mempertimbangkan pajaknya.

isuzu-mux-1-9-liter-masih-dalam-proses-pertimbangan

Meskipun begitu, tidak menutup kemungkinan bahwa Isuzu MU-X 1,9 liter ini akan diperkenalkan di GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2016 yang akan diadakan bulan Agustus mendatang. Sekedar informasi bahwa Isuzu yang diluncurklan di Thailand sudah menggunakan mesin terbaru 1,9 liter dan 3,0 liter DDI Blue Power. Mesin terbaru garapan Isuzu tersebut meraih gelar Car of The Year 2016 sebagai The Most Hi-Tech Diesel Engine.

Advertisement

Mein yang digendong Isuzu ini terbilang mesin SUV pertama yang ada di dunia dengan kapasitas 1.900 cc diesel. Bahkan, dilengkapi dengan sistem transmisi baru New Rev Tronic otomasi dengan manual 6 percepatan. Walaupaun mesin 1,9 liter DDI Blue Power tersebut berkapasitas kecil namun jangan diremehkan. Sebab, mesin yang diusung Isuzu MU-X 1,9 liter Blue Power lengkap dengan sistem transmisi otomatis 6 percepatan ini diyakini akan lebih asethetic, bertenaga, efisien, dan emisi rendah. Mesin yang akan diusung MU-X terabru ini bertipe R74E-TC yang mampu menghasilkan tenaga 150 kW pada putaran 3.600 rpm dan torsi sebesar 350 Nm pada putaran 1.800-2.500 rpm. Baca juga 10 Mobil Baru Isuzu Siap Meluncur di Tanah Air dan Isuzu Perpanjang Masa Bakti Panther Meski Penjualannya Menurun.

Top