Satu Lagi, China Siap Luncurkan Supercar Listrik Terbaru!

Beijing Motor Show Tampilkan Kendaraan-kendaraan Bertenaga Listrik – Seperti pada umunya sebuah pameran automotif memang menjadi salah satu ajang bagi para produsen kendaraan untuk saling unjuk gigi. Kali ini untuk pameran Beijing Motor Show, nampaknya akan menjadi wadah bagi pameran yang didominasi oleh mobil bertenaga listrik. Pasalnya, dalam ajang ini salah satu produsen automotif asal China, Beijing Automotive Industry Corporation (BAIC) dikabarkan bakal memamerkan sebuah kendaraan bertenaga listrik  yang hingga saat ini masih belum dirilis nama produksinya.

beijing-motor-show-tampilkan-kendaraan-kendaraan-bertenaga-listrik

Kehadiran supercar bertenaga listrik asal produsen BAIC ini akan menjadi salah satu pilihan baru untuk menambah koleksi persaingan kendaraan sejenis seperti Farady Future, Rimac, serta Koenigseng yang akan tampil di ajang BMS tahun 2016 ini.

Berdasarkan informasi resmi yang berasal dari situs Autoblog dan dilansir melalui halaman Okezone, Selasa (05/04/2016) mengungkapkan bahwa BAIC mengklaim untuk supercar listriknya ini akan membawa dimensi sama dnegan Ferrari 488 GTB, hanya saja memang sengaja dirancang dnegan bodi yang lebih lebar dan lebih tinggi untuk memberi ruang yang lebih longgar.

Sementara itu, untu desainnya sendiri, apabila diperhatikan secara lebih detail, juga mengadopsi beberapa bagian dari model supercar ternama. Sekilas membawa wajah yang menyerupai BMW i8 untuk bagian tampilan depannya yang mirip dnegan Aston Martin Vulcan. Sedangkan bagian atapnya mengingatkan pada model milik Ferrari dengan pintu jenis pintu gunting khas Lamborghini.

Produsen BAIC sendiri hingga saat ini masih enggan membeberkan seluruh informasi terkait spesifikasi detail dari supercar listrik yang diproduksinya itu. Namun, ada sedikit bocoran yang telah beredar yaitu bahwa mobil ini sanggup memberikan akselerasi 0-62 kilometer per jam hanya dalam waktu 3 detik. Sementara untuk kecepatan maksimum, supercar listri asal China ini dapat melaju hingga 160 kilometer per jam, sedangakn untuk jarak tempuh yang dapat dijangkau dari tenaga baterai yang terisi full dapat berjalan dalam jarak mencapai 186 mil.

Selain spesifikasinya yang masih belum jelas, banderol harga dari supercar listrik ini juga masih dirahasiakan oleh perusahaan. Jika pebasaran, nantikan informasinya di ajang Beijing Motor Show (BMS) 2016! Baca juga Nissan March Terbaru Segera Hadir dan Mobil Paling Mewah Rolls Roys Hanya Ada di Thailand

Top