Gara-Gara Produk Lokal, Satria Telat Datang

Alasan Satria Karena Perusahaan Lokal – Suzuki Satria sebenarnya sudah menjadi legenda di dunia pecinta otomotif. Tak heran kehadiran suksesor terbarunya, All New Suzuki Satria F150 menjadi suatu hal yang diidam-idamkan dan menjadi semacam penyegar bagi pecinta Satria jalanan yang satu ini. Tentunya dengan spesifikasi yang lebih menyegarkan mampu membuat euforia dunia otomotif tanah air menjadi tidak karuan.

gara-gara-produk-lokal-satria-telat-datang

Terbukti, spekulasi tersebut bukan hanya isapan jempol belaka. Semenjak disebarkan bau-bau kehadirannya Agustus 2015 lalu. Tanggal 16 Februari 2016 menjadi puncak dari penantian penunggang Satria jalanan ini. Tanggal tersebut memberi kepastian bahwa All New Suzuki Satria F150 resmi dirilis. Namun toh, ternyata masih bayak yang mempertanyakan kehadirannya. Dengan waktu kurang lebih setengah tahun semenjak disebarkan baunya oleh Suzuki, rasanya menjadi suatu patokan yang cukup lama. Lantas apa masalah sebenarnya yang dialami oleh Suzuki?

Dilansir dari Kompas (6/4/2016), Audi Tarantini, Product Planning 2W Section Head PT Suzuki Indomobil Sales memberikan penjelasan yang cukup menggelitik sanubari. Pasalnya, alasan keterlambatan tersebut karena masalah produksi. Bukan masalah proses pengembangan Satria yang belum sempurna. Karena menurut yang bersangkutan, proses pengembangan Satria ini sudah selesai dari lama sehingga  memang hanya faktor produksi saja yang terhambat.

Ketika dikejar lagi dengan pertanyaan mengapa produksi sampai terhambat. Pihak Suzuki menyatakan, hal ini dikarenakan kesalahan vendor komponen lokal. Ketika akan dimulai proses produksi, ternyata bagian frame dan mesin yang dikerjakan perusahaan lokal belum dapat diserahkan kepada pihak Suzuki untuk dikerjakan sebagaimana mestinya. Tentunya hal tersebut memundurkan semua jadwal yang telah dirancang sebelumnya. Melihat dari statement tersebut, suatu hal yang cukup membuat penasaran adalah sampai detik ini tidak ada gambaran jadwal yang jelas yang diedarkan oleh Suzuki terkait Satria jalanan ini.

separator

Lebih lanjut, Suzuki menjelaskan bahwa Suzuki Satria ini menggunakan sebagian besar komponen lokal. Bahkan konon hingga 90 persen bagian-bagian Satria jalanan ini menggunakan produksi lokal. Maka tak heran, apabila terjadi keterlambatan rilis akibat prooduksi yang ngaret Satria akhirnya menduing rekanan vendor perusahaan mereka sendiri. Terlepas dari itu semua, yang jelas All New Suzuki Satria F150 sudah ada di pasaran. Tentunya, penunggang setia Satria sudah tidak sabar untuk merasakan injeksi dari Satria jalanan baru ini. Baca juga aihatsu Tawarkan Promo Menarik di IIMS 2016 dan Beijing Motor Show Tampilkan Kendaraan-kendaraan Bertenaga Listrik.

Top