Toyota Gandeng Microsoft Kembangkan Mobil Dengan Deteksi Jantung

Toyota Bekerjasama Dengan Microsoft Garap Mobil Dengan Pendeteksi Jantung Sopir – Kabar terbaru menyebutkan bahwa Microsoft telah digandeng Toyota untuk mengembangkan teknologi telematika yang berbasis Cloud Azure. Teknologi tersebut tak hanya memiliki kemampuan untuk berkomunikasi antara satu mobil dengan mobil lain. Tetapi, juga bisa mendeteksi detak jantung pengemudinya.

toyota-bekerjasama-dengan-microsoft-garap-mobil-dengan-pendeteksi-jantung-sopir

Dilansirt dari media lokal Amerika bahwa Chief Information Officer Toyota Motor Amerika Utara, Zack Hicks mengatakan bahwa dengan teknologi tersebut, Toyota ingin melakukan pengembangan pada segmen pelayanan yang akan membantu untuk memanusiakan pengelaman berkendara. Nantinya, mobil akan bisa berkomunikasi antara 1 dengan yang lainnya.

Selain itu, Zack juga berpendapat bahwa teknologi tersebut juga bisa dijadikan sebagai asistn pribadi. Sebab, mobil yang terpasang teknologi tersebut bisa mempelajari berbagai hal yang berkaitan dengan mobil, analisa pola lau lintas, dan menghubungkan pengemudi dengan layanan informasi serta keamanan. Tak hanya itu, kendaraan yang berteknologi tersebut juga bisa mempelajari setiap kebiasaan pemiliknya ketika berkendara. Di sisi lain, melalui sensor yang terpasang pada roda kemudi, mobil mampu mendeteksi detak jantung pemiliki yang sedang mengemudiknnya. Data tersebut lalu disampaikan pada dokter pribadi si pengemudi.

Di samping itu, Zack juga mengatakan bahwa pengembangan inovasi teknologi interkoneksi tersebut sebagai tindakan untuk menyambut era baru dalam industri otomotif, yaitu mobil yang berteknologi otonom. Prinsip dari teknologi telematika ini menggabunbgkan dan mengkolaborasikan antara komputer dengan teknologi nirkabel yang menyediakan layanan hiburan, informasi terkini, dan situasi lalu lintas yang dibutuhkan oleh pengemudi ketika berkendara.

separator

Tak hanya sampai di situ, di pihak Microsoft sendiri, Executive Vice President of Corporate Strategy and Planning Microsoft, Kurt DelBene mengungkapkan bahwa pihaknya akan segera melakukan kerjasama dengan Toyota untuk menciptakan sebuah kendaraan yang benar-benar sebagai sebuah kegiatan yang bersifat personal. Menurutnya, dengan hadirnya mobil berteknologi tinggi tersebut akan semakin menambah pengalaman intuisi yang nyaman dan aman.

Sebenarnya, kerjasama anatara Toyota dan Microsoft sendiri telah terjalin sejak 2011 lalu. Sedangakan, pada Januari lalu, Toyota telah mengucurkan investasi USD 1Miliar atau berkisar Rp 13,1 triliun untuk jangka waktu 5 tahun. Baca juga Pick Up Terbaru Segera Diluncurkan Peugeot dengan Menggandeng Toyota dan Milan Design Week 2016 Toyota Hadirkan Mobil Unik.

Top