Akhirnya, Toyota Mirai Menangkan World Green Car 2016!!

Toyota Mirai Berhasil Meraih Penghargaan World Green Car 2016 – Reputasi mobil Toyota memang tidak diragukan lagi, apalagi untuk produknya yang bernama Toyota Mirai. Baru-baru ini Toyota Mirai berhasil memenangkan penghargaan sebagai World Green Car 2016 yang diadakan di New York International Auto Show.

Toyota Mirai Berhasil Meraih Penghargaan World Green Car 2016

Bill Fay selaku kelompok wakil presiden dan general manager divisi Toyota menjelaskan bahwa, “Sama seperti Prius mengubah dunia hampir 20 tahun yang lalu, Mirai bertenaga hidrogen siap untuk membuat sejarah. Dengan lebih dari 300 mil per tangki, waktu pengisian bahan bakar di bawah lima menit, dan emisi yang hanya terdiri dari uap air, Mirai adalah mobil terkemuka dunia  yang maju menuju masa depan yang lebih baik”, tutur Fay.

Advertisement

Toyota Mirai merupakan pilihan dari daftar 8 kendaraan baru di seluruh dunia. Pemilihan Toyota Mirai ini didasarkan dari beberapa faktor diantaranya yaitu emisi knalpot, konsumsi bahan bakar, dan penggunaan teknologi pembangkit listrik canggih utama (di luar mesin componentry) yang ditujukan khusus untuk meningkatkan tanggung jawab lingkungan kendaraan.

Penghargaan ini bukan merupakan penghargaan World Program Car Awards yang pertama kali diterima oleh Toyota, karena sebelumnya Toyota Prius (2010) juga pernah memenangkan penghargaan sebagai “Top Three in the World” untuk kedua status World Green Car dan World car of the Yesar. Selain itu, Toyota GT86 juga pernah menjadi “Top three in the world” finalis untuk World Car of the Year pada tahun 2013 dan Toyota iQ di tahun 2009  dengan kategori yang sama. Untuk Hybrid Toyota Harrier pada tahun 2006 juga pernah meraih penghargaan sebagai World Green Car.

Keberhasilan yang diraih oleh Toyota ini merupakan bukti bahwa Toyota merupakan salah satu merk kendaraan terbaik di dunia. Karena tidak sedikit merk-merk kendaraan lainnya yang juga ikut serta menjadi peserta dalam ajang yang diadakan di New York International Auto Show. Puluhan mobil dari berbagai merk tersebut sebelumnya telah menjalani pengujian dan hanya mobil-mobil yang dianggap memenuhi kualifikasi dan mendapat nilai baiklah yang berhak mengikuti tahap selanjutnya.  Dan yang menentukan kemenangan ajang ini adalah adanya juri internasional yang terdiri dari 73 jurnalis otomotif ternama dari berbagai negara.

 

Top