Honda Supra X Generasi 150cc

Rumor, Honda Segera Rilis Supra X150 – Bertahun-tahun membuat motor jenis bebek nyatanya tidak pernah membuat Honda bosan dengan hobinya itu. Pasca meledakknya varian Astrea dengan berbagai nama dan update teknologi, seperti mengulang sejarah Honda masih saja eksis dengan Branding Supranya. Tak heran, varian yang satu ini dibuat mentok mulai dari konsep Supra biasa hingga muncul Branding Supra X. Tidak puas dengan varian 100cc, Honda masih saja membuat varian 125cc. Itupun disambut baik oleh konsumen dan bisa dikatakan sempat menjadi motor sejuta umat di Indonesia. Kali ini Honda berusaha ancang-ancang kaki. Setelah melihat lawannya senang merilis motor 150cc berjenis bebek, Honda diisukan sedang menyiapkan varian Supra X150, motor dengan konsep bebek-sport.

honda-supra-x-generasi-150cc

Bukti keseriusan Honda menggarap pasar bebek-sport 150cc ini dimunculkan melalui ‘trailer’ berdurasi 7 detik yang menunjukkan adanya motor bebek yang diangkat dengan jargon “Be Prepared for Great Feeling. Coming Soon.” Apabila dirasa masih kurang meyakinkan, bisik-bisik dari negeri tetangga, Vietnam, ternyata telah digempur dengan kedatangan Honda Winner 150. Tentu saja, perbedaan branding memang menjadi suatu yang wajar kendati memiliki spesifikasi yang sama. Hal ini memang wajib dilakukan untuk menyesuaikan brand dengan kondisi pasar yang bersangkutan untuk mengangkat branding itu sendiri agar lebih mudah diterima oleh pasar.

Baca juga review Honda Supra 150

Nah, Honda Winner tersebut dikabarkan mirip rekayasa genetika antara Supra X125 dan Revo. Namun dikemas lebih modern dengan ukuran ban belakang 120/70 dan ban depan 90/80. Apabila kita sedikit mengingat, Revo selalu mengedepankan kesan lincah nan ramping, sedangkan Supra X125 lebih mengedepankan kesan kokoh dan kuat. Keempat unsur itu apabila digabungkan adalah ciri khas dari Winner 150 alias Supra X150 wanna be.

Pastinya melalui video singkat yang dirilis tersebut, terdapat gambar panel yang menunjukkan adanya teknologi PGM-FI. Dibenamkannya tachometer hingga angka 12.000 RPM menjadikan pertanyaan secepat apa bebek ini mampu melesat. Itupun masih didukung dengan transmisi 6 kecepatan. Hal ini yang membuat curiga bahwa untuk urusan mesin yang digunakan malah sama dengan saudara jauhnya CB150R Streetfire dan CBR150R. Terbayangkan kekutan bebek sport satu ini? Selain hal tersebut tampak pula indikator suhu mesin di pojok kiri panel. Artinya memang sangat mungkin Honda yang satu ini mengadopsi mesin yang lebih kuat dan panas sehingga perlu perhatian suhu yang lebih baik dengan sistem pendinginnya. Penasaran? kita tunggu saja kenyataan dari ‘trailer’ ini. Baca juga Sedan Mewah BMW M4 Seri Ketiga Hanya Diproduksi 60 Unit dan Sistem Start-stop Cacat, Ratusan Ribu Honda Jazz dan HR-V Direcall.

Top