Skutik BMW Kena “Begal” Bea Cukai

Dua Skutik BMW Telat Hadir di IIMS 2016 – Sebelumnya, BMW Motorrad (Maxindo Moto Indonesia) telah berjanji akan mendatangkan dua model skutik bertubuh bongsor miliknya, yakni C 600 Sport dan C 650 GT di pameran internasional yang saat ini tengah berlangsung yaitu IIMS 2016. Namun, janji tersebut rupanya masih belum bisa dipenuhi. Pasalnya, di booth BMW Motorrad hingga kini belum juga nongol kedua skutik bongsor tersebut.

dua-skutik-bmw-telat-hadir-di-iims-2016

Terkait hal itu, untuk menanggapi beberapa pertanyaan yang muncul, Joe Frans, selaku CEO PT Maxindo Moto mengatakan, belum hadirnya produk tersebut lantaran kedua skutik tersebut saat ini masih tertahan di pihak Bea Cukai pelabuhan. Joe sendiri belum mengakui apa penyebab dari ditahannya kedua model tersebut.

Namun, dari kutipan yang dilansir melalui halaman Kompas Otomotif, Jumat (08/04/2016), “Untuk skuter matik belum ada, barangnya masih tertahan di bea cukai. Mungkin kalau bisa cepat, minggu depan sudah bisa kita pajang untuk pengunjung IIMS, ” Ujarnya.

Advertisement

Joe kemudian melanjutkan, untuk penyelesaian permasalahan yang berkaitan dengan Bea Cukai, pihaknya sendiri masih belum bisa memastikan. Ia hanya bisa menunggu dan berharap agar segala macam urusannya segera cepat diselesaikan dan para pengunjung IIMS bisa segera melihat seperti apa wujud asli dari skutik bongsor nan mewah buatan BMW tersebut.

“Mudah mudahan kita doakan saja cepat selesai, agar pengunjung IIMS bisa melihat produknya, dan yang berminat bisa langsung membelinya,” Ujar Joe.

Meskipun saat ini kedua model skutik BMW C 600 Sport dan C 650 GT masih belum nongol di booth pameran, namun pihak yang bersangkutan tetap berharap keduanya akan segera sampai tujuan dengan selamat. Apapun yang saat ini menjadi halangan bagi dua skutik BMW masuk ke Indonesia, nampaknya begitu penting karena urusannya dengan pihak Bea Cukai.

Sebagai informasi, untuk pasar Indonesia, Skutik BMW C 600 Sport ini akan dijual dengan harga Rp 488 juta, dan untuk C 650 GT akan dibanderol dengan harga lebih tinggi yakni Rp 509 juta. Tak lupa, status harga tersebut masih berupa off the road. Baca juga Bebek Listrik ITS Masih Prototipe Sudah Keren dan Disaat Vendor Lain Jor-Joran, Suzuki Tetap Konsisten

Top