Pemerintah dan Gaikindo Yakin Pasar Otomotif Meningkat

Pemerintah dan Gaikindo Optimis Pasar Otomotif Segera Tancap Gas – Dilansir dari Dapur Pacu bahwa Gaikino dan Pemerintah mengaku optimis bahwa pasar otomotif di Indonesia akan segera meningkat pada semester ke 2. Hal tersebut disebabkan pada kuartal ke 2 banyaknya sentimen psotifi yang terjadi.

pemerintah-dan-gaikindo-optimis-pasar-otomotif-segera-tancap-gas

Berdasarkan lansiran Dapur Pacu, Saleh Husein selaku Menteri Perindustrian pada ajang IIMS 2016 Jumat (8/4/2016) mengemukakan bahwa ada pertanda membaiknya pasar otomotif yang saat ini sudah semakin terlihat. Nilai tukar ruopiah dengan dollar yang mulai stabil. Hal tersebut akan memicu konsumsi sehingga akan berdampak pada membaiknya pasar. Selain itu, hal senada juga diungkapkan oleh Johanes Nangoi selaku Ketua Umum Gaikindo yang menyatakan  bahwa saat ini kondisi perekonomian mulai membaik seiring dengan berjalannya program pembangunan infrastruktur.

Dengan mengetahui keadaan tersebut, Nangoi juga menambhkan bahwa Gaikindo hingga saat ini belum mempunyai rencana untuk melakukan revisi penjualan walaupun masih banyak pihak atauy pengamat yang menyebut penyebut penjualan di kuartal pertama masih lambat. Menurut Nangoi, Gaikindo akan terus tetap memproyeksikan penjualan tahun ini tumbuh dan meningkat 1.50.000 atau sekitar 5%.

Tak hanya itu saja, Nangoi juga menegaskan bahwa kondisi pasar dunia yang semakin lama semakin kondusif karena harga minyak yang turun menjadi geliat industri di negara-negara tujuan ekspor Indonesia semakin menguat. Baca juga Mobil Sedan Kurang Diminati Masyarakat Indonesia dan .Tanpa Ada Insentif, Penjualan Mobil Hybrid Tidak Akan Berkembang.

Top