Hebat, Yamaha R1 Ludes(Lagi)

Harga Mahal, Yamaha R1 Sudah Ludes – Siapa bilang masyarakat Indonesia belum sejahtera? mungkin itu hanya mitos beberapa dasawarsa yang lalu. Sekarang masyarakat Indonesia sudah sejahtera, terlalu sejahtera mungkin. Buktinya? Motor gede sudah jadi barang umum di jalanan. Padahal ditilik darimanapun juga, Pemerintah hampir selalu membuat sulit gerak motor gede ini, mulai dari bea masuk yang selangit ditambah pajak-pajak yang mengintainya tiap tahun juga tak kalah di langit pula. Maklum, motor gede butuh jantung dengan cc gede.

hebat-yamaha-r1-ludeslagi

Salah satu motor gede yang jadi perhatian di Indonesia untuk model saat ini adalah varaian dari Yamaha denga Branding R1 dan R1M. Menariknya, sebagai varian motor gede yang favorit, nyatanya Yamaha R1 dan R1M ini malah diproduksi terbatas. Tak heran, untuk kasus di Indonesia, duo motor gede ini telah ludes saja bahkan sebelum jatuh ke tangan showroom. Karena itu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ‘terpaksa’ harus mengimpor lagi duo belalang besi yang satu ini untuk batch periode kedua yang totalnya sebanyak 10 unit.

Antara senang atau sedih, yang jelas 10 unit yang ‘dipaksa’ masuk itu sudah ludes duluan sebelum dikirim ke Indonesia. Hal ini bukan termasuk mengherankan apabila mengingat rencana import tersebut memang muncul akibat permintaan pasar yang tidak sesuai dengan jumlah barang pada batch pertama. Pasalnya, batch pertama sendiri juga memiliki jumlah total yang sama, hanya 10 unit. Karenanya, seluruh penggemar Yamaha R1 dan yamaha R1M ini terpaksa gigit jari dan memaksa YIMM untuk impor lagi.

Bagaimana tidak ludes, DP yang diperlukan untuk mengantri pada batch kedua ini hanya 10 juta rupiah. Tentunya harga indent tersebut termasuk murah dibandingkan dengan kesan langka yang disematkan pada belalang gede ini. Padahal, untuk harga fix-nya sendiri belum dibocorkan oleh Yamaha. Hanya saja, Yamaha sudah mewanti-wanti bahwa harga duo R1 ini akan mengikuti fluktuasi nilai tukar rupiah ketika sampai di Indonesia. Dari sini dapatlah disimpulkan, orang yang telah masuk dalam daftar antri tersebut sudah siap merobek kantong berapapun yang dibutuhkan.

Apabila kita menengok harga duo ini pada batch yang pertama, yakni Yamaha R1 dijual 495 juta Rupiah, sedangkan Yamaha R1M dibanderol 645 juta rupiah, tentunya dapat dibayangkan bahwa hampir tidak mungkin duo belalang besi besutan Yamaha tersebut turun di bawah angka setengah milyar. Wah-wah, dengan harga motor yang lebih mahal daripada umumnya mobil tersebut rasanya memang bisa dibilang masyarakat sudah sejahtera ya. Baca juga Astra World Masih Pertahankan Gelar CCSE dan Yamaha YZF-R1 Meraih Penghargaan Desain Terbaik Dalam Ajang Red Dot Design Award 2016.

Top