Andalkan Mesin Turbo, Honda Civic Tetap Irit BBM

Honda Civic Masih Mengedepankan Teknologi Irit Bahan Bakar – All New Honda Civic saat ini menggendong mesin turbo yang bisa menghasilkan dorongan tenaga yang begitu agresif. Walaupun mengandalkan mesin turbo, dari pihak Honda sendiri menjamin bahwa sedan kebanggan Honda tersebut tetap bisa menggunakan bahan bakar rgular yang ada di Indonesia.

honda-civic-masih-mengedepankan-teknologi-irit-bahan-bakar

Sekedar informasi bahwa All New Honda Civic terbaru tersebut merupakan generasi ke 10 yang menggunakan mesin 1,5 liter VTEC Turbo dan teknologi Earth Dreams. Penggunaan mesin tersebut tentunya semakin menambah daya dorong tenaga sebesar 173 ps pada putaran 550 rpm dan torsi sebesar 22,4 kg.m pada putara n1700 – 5500 rpm.

Advertisement

Dilansir dari Oto Detik, Yuji Matsumochi selaku Chief Engineer Global Development All New Honda Civic Honda R&D memberikan penjelasan bahwa All New Honda Civic ini tetap memberikan performa terbaik meski memakai bahan bakar regular dengnan nilai oktan 87 – 92. Di Indonesia sendiri bahan bakar produksi Pertamina sendiri memiliki beberapa varian, yaitu premium, pertalite, dan pertamax serta pertamax plus. Premium memiliki nilai oktan 88, kemudian untuk pertalite sebesar 90, lalu untuk pertamax 92 sdangakan untuk pertamax plus 95.

Di sisi Yuji juga menambahkan bahwa pengunaan bahan bakar beroktan rendah tak banyak berpengaruh pada performanya. Menurutnya, inilah kelebihan dari mesin advance turbo charged. Sebagi penghemat bahan bakar, All New Honda Civic dibekali dengan fitur ECON yang secara otomatis akan mengatur kinerja mesin dan fungsi lain agar lebih efisien. Tak hanya itu, ada pula fitur ECO Assist yang kana membantu memberikan petunjuk pada pengemudinya untuk lebih menghemat bahan bakar ketika digunakan berkendara. Indikatro petunjuk warna untuk jumlah konsumsi bahan bakar ditampilkan secara real time. Baca juga Hadirnya Honda Civic Turbo di IIMS 2016 Bikin Heboh dan Setelah Disembunyikan, Civic Turbo Dipajang.

Top