IIMS 2016 Optimis Capai Target Transaksi Hingga Rp 2 Triliun

Semarak IIMS 2016 Targetkan Angka Transaksi Mencapai Rp 2 Triliun – Saat ini gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 tengah berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Ajang tahunan yang telah lama dinantikan ini berlangsung ramai dengan kehadiran beberapa agen pemegang merek (APM) yang saling bersaing memamerkan produk andalannya. Dalam ajang ini, pihak penyelenggara PT Dyandra Promosindo optimis menargetkan transaksi sebesar Rp 2 triliun.

semarak-iims-2016-targetkan-angka-transaksi-mencapai-rp-2-triliun

Pihaknya sangat optimis target transaksi sebesar Rp 2 triliun tersebut akan tercapai di IIMS 2016 ini dengan melihat antusias pengunjung selama memasuki hari kelima ini. Selain itu, produk-produk yang dihadirkan oleh APM juga menjadi salah satu faktor mengapa PT Dyandra Promosindo merasa sangat yakin.

“Melihat animo APM dan peserta, kami naikkan taeget menjadi Rp 2 triliun. Dilihat dari pengunjung yang hadir, kami berharap akan sesuai target,” Ujar Mirna Gozal, selaku Public Relation Manager PT Dyandra.

Angka sebesar Rp 2 triliun bukan hanya basa-basi saja. Menurut Mirna, angka ini muncul setelah melihat data transaksi penyelenggara IIMS tahun lalu yang emncapai angka Rp 1,6 triliun. Dalam pameran tahun sebelumnya, ada sekitar 4.800 kendaraan yang terjual. Padahal pada IIMS tahun 2015 lalu pengunjung terpecah menjadi dua, dikarenakan IIMS 2015 digelar dalam waktu yang bersamaan dengan pemran serupa yakni Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

separator

Dengan jumlah pengunjung yang terpecah saja, IIMS 2015 lalu berhasil mencatat angka Rp 1,6 triliun. Sehingga untuk tahun ini, yang memang pamerannya tidak lagi bersamaan dnegan GIIAS, penyelenggara optimis transaksi yag berlangsung akan lebih besar. Untuk itu, target sebesar Rp 2 triliun optimis bisa tercapai.

Mirna yakin, dengan massa yang tidak terpecah, transaksi bisa tercapai. Berdasarkan informasi, hingga hari Sabtu kemarin, telah diketahui data pengunjung dan ada sekitar 104 ribu pengjung yang telah hadir. Khusus untuk hari sabtu yang merupakan akhir pekan pengunjung mencapai 51 ribu orang. Jumlah pengunjung melonjak di akhir pekan hingga 20-30 persen.

Namun, sejauh ini Mirna masih belum mengetahui berapa detail jumlah transaksi sementara yang telah tercatat di IIMS 2016. Ia mengatakan bahwa data tersebut baru akan bisa diakses pada hari terakhir pameran, saat semua APM telah meloprkan data akhirnya. Baca juga Nissan Siapkan Undian Diskon Hingga Rp 60 Juta di IIMS dan IIMS Bisa Jadi Pengujian Pengaruh dari Turunnya Harga BBM

Top