Wow, Harga Motor Sport Ducati Panigale R Ini Hampir 2 Miliar??

Ducati Panigale R Diperkenalkan di IIMS 2016 Dengan Harga Fantastik – Motor sport Ducati merupakan motor kelas premium yang banyak diminati pengguna menengah ke atas. Pasalnya harga dari motor sport tersebut dibanderol sangat mahal. Seperti yang diperkenalkan dalam Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, Ducati Panigale R juga ikut meramaikan ajang tersebut. Dan yang membuat kaget, harga dari motor sport Ducati Panigale R ini dibanderol dengan harga nyaris Rp 2 miliar atau sekitar Rp 1.978.900.000.

Ducati Panigale R Diperkenalkan di IIMS 2016 Dengan Harga Fantastik

Dengan harga yang begitu mahal tersebut, motor sport Ducati Panigale R menjadi salah satu produk yang menjadi pusat perhatian dalam ajang IIMS 2016. Bahkan, ada juga yang sudah membelinya motor sport dengan harga fantastik tersebut.

Menurut penjelasan dari Dhani Yahya selaku Managing Director PT Garansindo Euro Sports (GES) menjelaskan bahwa “motor reinkarnasi dari versi balap Panigale di ajang World Superbike (WSBK) ini punya aura khusus. Pemiliknya nanti akan beruntung, sebab versi legal jalanan dari motor balap Ducati ini sangat spesial. Setelah dibeli bisa menjadi barang koleksi, karena ini baru satu-satunya yang didatangkan khusus menggunakan pesawat terbang langsung dari Bologna, Italia,” Ucap Dhani.

Untuk dapur pacunya, Motor sport Ducati Panigale R ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1198 cc tipe L-Twin dengan unsur titanium yang mampu menghasilkan tenaga hingga mencapai 205 tk @11.500 rpm dan torsi puncaknya mencapai 136 Nm @7.500 rpm. Motor ini juga didukung dengan sasis yang rigid dan ringan. Ducati memasang suspensi balap konvensional dari Ohlins. Berbeda dengan Panigale dan Panigale S yang sudah elektronik. Di bagian sokbreker depan juga dilengkapi diameter 43 mm dengan tipe Ohlins TIX30, sedangkan pada belakang mengusung tipe TTX36.

separator

Di Indonesia, motor sport Ducati Panigale R ini sendiri sengaja tidak dijual banyak guna menjaga kesan eksklusif dan unik. Bahkan dalam setahun hanya ada satu saja, dan itupun berbeda dari versi sebelumnya yang sudah dihadirkan. Dhani juga menambahkan kalau motor tersebut bisa menjadi investasi bagi penggunanya, karena dari setiap unit yang dihadirkan mempunyai nilai sejarah tersendiri.

 

 

Top