Diam-Diam Vespa Ala Yamaha Diberi Sayap

04Gen, Mirip Vespa Tapi Buatan Yamaha – Sebagaimana diketahui oleh umum, model motor skuter di Indonesia dahulu lebih sering disebut dengan Vespa. Entah hal apa yang bisa membuatnya seperti itu, yang jelas Vendor Vespa memang tidak ada duanya dalam kelas motor skuter di Indonesia kala itu. Semakin berkembangnya zaman plus kebosanan konsumen dengan pilihan motor bebek atau motor sporty, memaksa vendor-vendor untuk mencari alternatif baru. Yamaha sendiri sebagai vendor yang terkenal di dunia untuk urusan roda dua, memang sudah lama menggarap varian motor skuter. Kali ini Yamaha malah memberanikan diri untuk mengutip model Vespa terdahulu.

diam-diam-vespa-ala-yamaha-diberi-sayap

Dilansir dari Otosia.com (12/4/16), House Iwata – Yamaha Motor Co. Ltd telah merilis skuter barunya tersebut dalam varian branding GEN. Dengan nama Lengkap 04GEN, skuter ini malah diberi sayap sebagai pemanis yang tidak biasa. Pasalnya, skuter tersebut memang mengusung konsep ‘Refined Dynamism’ dengan maksud memasukkan karya seni dalam sebuah kendaraan futuristik.

Advertisement

Masalah model, bisa dibilang ini adalah evolusi dari Vespa 946. Sehingga bisa dibilang, pecinta otomotif tidak lagi asing dengan bentuk umumnya. Walaupun secara bentuk mirip, tapi kalau dilihat dari dekat akan membuat kagum setiap pecinta karya seni. Dengan balutan warna hitam dan putih serta jok coklat menampilkan kesan elegan yang menakjubkan. Untuk urusan Jok berwarna coklat terkesan dapat mengangkut oleh dua orang. Walaupun sebenarnya tampak terlalu kecil untuk dua orang dalam satu jok tersebut. Itupun masih diperparah dengan posisi jok yang menjorok ke depan dan meruncing. Sehingga memang rasanya, ini adalah skuter single player saja.

Tampilan depannya tidak kalah unik. Dengan posisi headlamp yang timbul dari body cukup panjang memberikan kesan ‘menengok’ skuter Yamah yang satu ini. Warna knalpotnya pun dibuat menyatu dengan warna bodynya. Sehingga secara sekilas hampir tidak terlihat bahwa benda tersebut adalah knalpot. Nah point pentingnya ada pada bagian balakang. Apabila Vespa yang kita kenal biasanya membongkar bagian belakang kala mesin rusak (kap mesin), untuk vespa buatan Yamaha ini malah harus dibongkar ketika dikendarai.

Pasalnya, daerah kap mesin ini memiliki sayap yang dapat terkembang ke atas. Bentuknya lebih mirip ke sayap capung dnegan warna hitam transparan. Sayangnya, motor ini sudah selesai dipamerkan 10 April 2016 kemarin di acara Vietnam Motorcycles Show 2016. Sehingga mungkin yang tersisa hanya tinggal foto-foto yang beredar. Semoga saja motor tersebut akan dipamerkan ke Indonesia. Baca juga Yamaha, Nmax Sudah Dipertimbangkan dan Yamaha YZF-R1 Meraih Penghargaan Desain Terbaik Dalam Ajang Red Dot Design Award 2016.

Top