Toyota Beberkan Versi Produk C-HR

Toyota Bocorkan Produk Barunya Versi C-HR – Kehadiran Toyota C-HR yang kian memberi ancaman pada Honda HR-V dan Mazda CX-3 kian menjadi ketika spesifikasi versi produksinya diumumkan pertama kali pada ajang pagelaran akbar Geneva International Motor Show 2016 pada awal Maret 2016 lalu. Seolah telah menghilangkan rasa dahaga para pecinta Toyota yang sejak tahun 2014 lalu diselimuti rasa penasaran bagaimana wujud produksi model crossover gagah tersebut. Spesifikasi yang baru saja dibeberkan oleh produsen mobil asal Jepang tersebut seolah membawa angin segar.

toyota-bocorkan-produk-barunya-versi-c-hr

Dilansir dari situs resmi milik Toyota Jepang bahwa varian dari C-HR ini mengggendong mesin 2.0 liter dengan tipe CVT akan menghasilkan tenaga terbesar dari 3 tipe yang sudah disediakan. Kemudian, mesin bensin 4 silinder tersebut mampu memuntahkan tenaga sebesa 150 ps pada putaran ke 6100 rpm dan torsi maksimum 193 Nm pada putaran ke 3800 rpm. Dengan mengetahi spesifikasi pada sektor permesinan tersebut, tentunya lebih tinggi jika dibandingkan dengan Honda HR-V 1.8 yang bermesin 200 cc lebih kecil. Akan tetapi, output tenaga yang dihasilkan masih 6 ps dan 11 Nm di bawah mein yang digendong 2.0 liter yang dimiliki Mazda CX-3.

Tak hanya itu saja, berdasarkan rumor yang beredar, khusus untuk kawasan ASEAN, akan disediakan 2 pilihan jenis mesin. Yang pertama mesin 1.2 liter yang menghasilkan tenaga 116 ps dan torsi maksimum sebesar 185 Nm yang tersedia dalam varian CVT maupun transmisi manual 6-percepatan. Kemudian untuk varian lain khusus untuk Jepang yaitu unit dengan mesin hybrid dengan mengkolaborasikan tenaga 98 ps torsi 142 Nm dari BBT-i 1.8 liter dengan sepasang motor elektrik yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 72 ps dan torsi sebesar 163 Nm.

Baca juga review Mas Sena tentang Toyota CH-R

Sebagai informasi tambahan, konsep yang dibangun pada produk Toyot C-HR ini memiliki keunikan tersendiri yaiu dengan penuh lekukan tegas yang begitu eksotis. Tak hanya itu, pada segi dimensinya saja juga terbilang cukup luas dan akan memberikan kenyamanan yaitu dengan panjang 4.350mm, lebar 1.795mm, tinggi 1.550mm. Untuk lebar wheelbasenya 2.640 mm. Dengan mengendarai platform Toyota New Global Architecture (TNGA), driving experience bersama C-HR dijamin lebih presisi dan dinamis. Baca juga Perseteruan Dua Vendor Semakin Hangat, Honda vs Toyota dan Sienta Sampai Indonesia, Freed Apa Kabar?

Top