Wajib Mampir! Ini Dia Booth Mobil Listrik Karya Mahasiswa Indonesia di IIMS

Selain Mobil Impor Bawaan APM, Mobil Buatan Anak Bangsa Juga Wajib Ditengok – Selain berbagai macam merek yang ramai dikunjungi di IIMS 2016, salah satu yang tak boleh terlewat untuk ditengok adalah mobil listrik karya anak bangsa. Dalam ajang Indonesia International Motor Show 2016 yang saat ini berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta setidaknya ada enam mobil listrik buatan mahasiswa Indonesia yang diboyong ke pameran.

selain-mobil-impor-bawaan-apm-mobil-buatan-anak-bangsa-juga-wajib-ditengok

Keenam mobil listrik tersebut adalah Arjuna, buatan mahasiswa Universitas Gajah Mada Yogyakarta, kemudian ada Kujang 193 karya mahasiswa Universitas Pasundan Bandung, selanjutnya ada Tarusbawa karya mahasiswa ITENAS Bandung, lalu ada P-Elcar dan Politeknik Negeri Bandung (Polban). Berikutnya adalah Blue Warrior buatan Politeknik Negeri Jakarta dan yang terakhir adalah Kaliurang Unisi Generasi 2 persembahan dari Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta.

Advertisement

Keenam mobil listrik karya anak bangsa tersebut tampil gagah, penuh percaya diri dengan desain menawan dan futuristik. Namun, dari keseluruhan yang tampil satu yang paling menggoda adalah karya anak kampus UII Yogyakarta. Bukan hanya terlihat dari tampilannya yang begitu mentereng, data teknis yang tersedia secara lengkap, juga dimensinya yang besar, tetapi juga dipengaruhi oleh faktor antara kombinasi yangs nagat menarik antara teknologi elektrik dengan perangkat Android. Cara pengoperasian dari mobil listrik ini akan bisa diatur dan dikontrol atau dikendalikan melalu perangkat smartphone yang membawa platform berbasis Android. Dengan begitu, mobil karya mahasiswa Yogyakarta ini lebih canggih dan futuristik dibandingkan lainnya.

Meski begitu, bukan berarti karya mahasiswa lain juga tidak bagus. Kelima model lainnya juga tak kalah canggih. Semuanya membawakan desain unik juga teknologi modern dan memiliki keunggulan masing-masing.

Jika penasaran dengan seluruh mobil listrik buatan anak Indonesia ini, datang saja ke pameran IIMS 1026 di Hall C, JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Pameran akan berlangsung hingga 5 hari ke depan, akan ditutup pada tanggal 17 April 2016. Pada stan mobil listrik karya mahasiswa Indonesia ini, para pemuda jenius akan memberikan informasi detail dari tiap karya yang dibawa oleh kampusnya masing-masing. Baca juga Mobnas Fin Komodo, Ide Non-Mainstream dan Mobil Unik Zaman Batu Ikut Menarik Perhatian Pengunjung IIMS 2016

Top