Spesifikasi dan Harga Karimun Wagon R Desember 2016

Spesifikasi dan Harga Karimun Wagon R – Bagi para pecinta otomotif siapa sih yang tidak ingin memiliki mobil? Pada jaman modern ini semakin banyak perusahaan-perusahaan otomotif yang menawarkan mobil unggulannya dengan budget yang cukup terjangkau. Nah salah satunya yang datang akhir-akhir ini adalah Suzuki Karimun Wagon R si mobil kompak dengan desain boxy yang cukup menawan. Mobil ini adalah salah satu pilihan utama bagi para pecinta mobil mini yang menuntut mobilitas tinggi di perkotaan. Si boxy ini menawarkan harga yang sangat terjangkau bagi para keluarga muda di Indonesia dengan harganya yang dibawah 100 juta, kok bisa ya? Yak karena mobil ini masuk dalam mobil LCGC. Lalu apa aja sih kehebatan yang ada di dalam mobil ini dan berapa harga Karimun Wagon R yang dibandrol di Indonesia? Nah kita akan ulas bersama kehebatannya bersama Mas Sena. Jadi tetap pantau terus ya.

karimun wagon r

Karimun Wagon R adalah produk mobil dari Suzuki untuk mengisi segmen mobil dengan harga terjangkau. Mobil mini Suzuki ini dikandidatkan sebagai mobil LCGC yang artinya bahwa produksi mobil ini dilakukan di Indonesia untuk menekan biaya produksi sehingga menjadikan mobil ini dipasarkan dengan harga yang cukup murah. Selain itu mobil mini ini juga hemat bahan bakar dengan minimal penghabisan 1 liter bensin untuk 20 km. Karena memang salah satu syarat mobil LCGC adalah harus irit bensin dan  mobil ini juga masuk dalam program KBH2 (Kendaraan Bermotor Roda Empat Hemat Bahan Bakar & Harga Terjangkau). Lalu apakah anda sudah penasaran dengan inovasi apa saja yang digarap oleh Suzuki untuk menjadikan Suzuki Karimun Wagon R ini layak sebagai pilihan anda? Yuk temukan jawabannya dalam spesifikasi yang akan kami ulas dibawah ini.

suzuki karimun wagon r

Spesifikasi Karimun Wagon R

Suzuki memilih konsep simple, modern, dan boxy untuk menggarap mobil mini ini. Hal ini dibuktikan dengan spesifikasi Karimun Wagon R dari segi desainnya yang menawarkan mobil dengan desain yang cukup kotak dengan ukurannya yang mini. Untuk dimensinya sendiri mobil ini memiliki ukuran 3,600×1,475×1,670 (PxLxT/mm) yang tentunya akan memudahkan anda untuk melewati jalan yang sempit atau saat anda parkir karena mobil ini memiliki radius putar hanya 4,6m. Untuk body bagian depannya Suzuki Karimun Wagon R ini menawarkan Front Grill Elegant dengan desain yang cukup stylish dan sporty. Ditambah dengan adanya Fog lamps dan Light Blue Eyes yang juga akan mempercantik mobil ini tentunya juga akan memberikan pencahayaan yang maksimal. Roof Rail Dashing yang ada di atas mobil ini juga menambah kesan keunikan dari desain mobil ini. Tentunya hal-hal diatas membuat spesifikasi Suzuki Karimun Wagon R dari segi desainnya ini memiliki kesan yang imut, mini, dan modern.

spesifikasi karimun wagon r

Anda tidak perlu cemas dengan kelonggaran yang akan anda dapatkan dengan dimensi mobil mini ini yang cukup kecil. Karena spesifikasi Karimun Wagon R dari segi interiornya menawarkan ruang yang cukup lega untuk 5 orang penumpang di dalamnya. Selain itu mobil mini ini juga menawarkan bagasi yang luas apalagi jok belakang bisa anda lipat jika ingin membawa barang lebih banyak.  Suzuki juga cukup lihai untuk memanfaatkan keterbatasan ruang yang ada dalam Karimun Wagon R ini dengan adanya Multi Compartment dan Under Seat Tray yang ada pada tipe GX. Sistem dashboardnya juga menawarkan desain yang cukup simple dan modern sehingga enak untuk dilihat. Selain itu spesifikasi Suzuki Karimun Wagon R ini juga menempatkan Cluster Meter dengan desain sporty yang cukup mudah dilihat oleh si pengemudi.

spesifikasi suzuki karimun wagon r

Advertisement

Nah yuk kita lanjut ke spesifikasi Karimun Wagon R untuk bagian dapur pacunya. Untuk mesinnya sendiri mobil ini disematkan mesin K10B berkapasitas 998cc dengan sistem DOHC, 12 katup yang dilengkapi dengan 3 silinder.  Dengan mesin tersebut mobil mini ini dapat mencapai tenaga maksimal 68 hp pada 6.200 rpm, sedangkan torsi maksimal yang dapat dihasilkan adalah 90 Nm pada 3.500 rpm. Selain itu mobil ini juga disematkan fitur Gear Shift Indicator yang akan memudahkan anda untuk memindahkan perseneling gigi secara tepat. Penggerak roda depannya juga memiliki andil yang kuat untuk membuat mobil ini memiliki akselerasi yang responsif dan cukup maksimal. Itulah spesifikasi Suzuki Karimun Wagon R dari segi dapur pacunya yang tentunya akan membuat mobil mini ini cukup kuat untuk diajak berkeliling kota bersama keluarga anda.

Harga Karimun Wagon R

Setelah Mas Sena mengubek-ubek dengan lengkap spesifikasi yang ada dalam si mobil mini ini, nah sekarang Mas Sena akan memberitahukan informasi harga Karimun Wagon R yang resmi dibandrol di Indonesia saat ini. Seperti yang kita tahu mobil mini yang satu ini menawarkan konsep mobil yang boxy dan ruang yang cukup lega di dalamnya walaupun memiliki dimensi yang cukup kecil. Desainnya juga cukup unik dan juga sudah berlisensi LCGC yang tentunya juga akan membuat harganya akan cukup murah. Dengan hal tersebut tentunya membuat mobil ini sebagai salah satu incaran utama bagi para pencinta mobil murah di Indonesia. Lalu berapakah harga Suzuki Karimun Wagon R yang dipasarkan di Indonesia saat ini?

harga karimun wagon r

harga suzuki karimun wagon r

Harga Karimun Wagon R itu ada beberapa macam karena memang mobil ini dibagi menjadi empat varian utama yang masing-masing varian memiliki kelengkapan fitur yang berbeda. Seperti pada versi termurahnya yaitu tipe GA yang hanya dilengkapi dengan Immobilizer dan pendingin ruangan. Hal ini berbanding terbalik dengan tipe GX sebagai varian tertingginya yang dilengkapi dengan fitur tambahan yang lebih lengkap seperti adanya 2 Din Car Audio & 4 Speakers, Security Alarm, Roof Rails, Alloy Wheel,  dan Seat Under Tray. Untuk harga Suzuki Karimun Wagon R yang dibandrol di Indonesia secara lengkap Mas Sena tampilkan dalam tabel dibawah ini.

Harga Karimun Wagon R

TipeHarga
Suzuki Karimun Wagon R 1.0 M/T GARp 102,500,000,-
Suzuki Karimun Wagon R 1.0 M/T GLRp 115,000,000,-
Suzuki Karimun Wagon R 1.0 M/T GSRp 124,000,000,-
Suzuki Karimun Wagon R 1.0 M/T GXRp 117,500,000,-
Daftar Harga Mobil Suzuki

Itulah daftar harga Karimun Wagon R terbaru untuk wilayah DKI Jakarta dan sudah merupakan harga On The Road. Harga untuk daerah lain mungkin akan sedikit mengalami perbedaan. Untuk lebih jelasnya anda bisa datang ke dealer Suzuki terdekat di kota anda. Dengan harga berkisar antara Rp 100-125 jutaan membuat si mobil murah ini menjadi salah satu pilihan untuk keluarga muda. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya inden mobil ini, sehingga banyak peminat mobil mini ini harus mengantri dan menunggu kedatangan mobil ini untuk bisa dibawa pulang ke rumah. Segmen harga Suzuki Karimun Wagon R ini sebagai penanda akhir perjumpaan kita dalam sesi kali ini. Baca juga artikel Mas Sena yang lain diantaranya Spesifikasi dan Harga Datsun GO+ dan Spesifikasi dan Harga Honda City 2014.

  • rahmat bariji

    Asikk ni..mudah2an kebeli

  • syamhudi

    mau beli ah….karimun wagon R..GX…

  • biant

    Pengennnnn ituuuuuu

  • fadil

    beli 10 nanti

Top